-->

Updated on 5 July 2019
Alexa Rank (via dewaweb.com)
Dan setiap blog yang mendapatkan peringkat tinggi di alexa adalah blog-blog yang berkualitas bagus, baik dari konten hingga pengunjung yang banyak. Seperti google.com yang menduduki #1 di alexa ranking, facebook.com #2. Karena situs ini merupakan situs popular.

Pemberian peringkat di alexa ada dua jenis:
1. Global dan
2. Country
Peringkat global, alexa meranking website-website di seluruh dunia, sedangkan country (dalam negara) peringkat alexa tersebut berdasarkan ranking di suatu negara.

Singkatnya, peringkat alexa berdasarkan country ranked lebih tinggi daripada global.
Nah, bagi anda yang ingin peringkat blog anda cepat meningkat berikut 10 cara ampuh meningkatkan rangking blog di alexa :

1. Tingkatkan Pengunjung Blog Anda
Hal yang paling meng-improve rangking di alexa rank adalah pengunjung blog, ketika vewers banyak beraktivitas di blog Anda ini adalah hal yang paling mendorong. Maka untuk itu, bagaimana pun cara Anda untuk meningkatkan pengunjung blog Anda silahkan ditingkatkan:
seperti promosi, SEO, Email Subscribing, dan lain sebagainya. Namun semakin lama optimasi SEO On-Page pada blog tidak terlalu mendorong untuk meningkatkan pembaca blog tetapi dengan hasil karya yang bermanfaat dan konsistensi dalam mengelola blog pun sudah cukup asalahkan betul-betul fokus dan konsisten.

2. Claim Website anda di Alexa
Jika ingin mendapat peringkat di alexa, blog harus di claim terlebih dahulu. Hal ini di lakukan agar alexa bisa menganalisis blog anda dan memberikan peringkat, pergi ke Alexa.com, tambah website anda, claim, lalu pastekan kode verifikasi di template anda.
Bagi yang sudah melakukan ini, lewatkan saja. Namun fitur ini sudah berbaya, tetapi tidak perlu takut, saat ini peringkat blog di alexa pun sudah di rangking walau tanpa kita beri tahu kepada mereka, apabila blog Anda telah dikunjungi banyak orang maka sistem mereka sendiri akan memonitoring secara otomatis, tetapi jika Anda memiliki modal untuk claim silahkan apabila untuk lebih cepat, karena blog dengan Alexa rangking yang tinggi memiliki kredibilitas yang bagus juga dimata internet.

3. Install Alexa Toolbar di browser
alexa toolbar ini adalah aplikasi pendukung untuk merampingkan peringkat blog kita. Ketika blog kita di buka melalui browser yang telah di install alexa toolbar, maka alexa akan lebih cepat mendapat informasi blog kita dan ada nilai plusnya. Ini hanya beberapa persen tidak signifikan, tetapi  untuk mendukung kecepatan indeks boleh dilakukan.
Baca : 1. Cara Mudah Install Alexa Toolbar di Mozilla Firefox
2. Cara Memasang Alexa Toolbar di Google Chrome
dan jangan lupa ajak pengunjung menginstall alexa toolbar di browser mereka, sehingga toolbar tersebut akan mendeteksi blog Anda.

4. Ulas Artikel Tentang Alexa
Ini juga termasuk tips ampuh, karena banyak kata kunci mengenai alexa di blog anda, serta adanya eksternal link dari blog anda ke alexa.com, selain itu alexa juga suka di bicarakan hehe.
Mengapa point ini saya masukkan? karena cara kerja serp dan crawl website-website ditandai dengan mention sana sini

5. Update Blog Secara Rutin
kalau yang ini harus wajib, selain postingan makin bertambah, alexa rank juga suka menaikkan peringkat blog yang rajin di update. Mungkin Alexa Rank memiliki mesin crawl yang mirip dengan google, tetapi menurut pengalaman update ruting memang cukup meng-improve rangking blog.

6. Backlink
Meninggalkan link pada blog yang mempersediakan OpedID, dan rajin berkomentar pada blog dari wordpress karena sudah ada kolom khusus url akan menambah list backlink. Dan lebih efektif lagi ketika backlink blog Anda dengan niche atau topik yang dibahas saling berkaitan. dan ini pun akan menambah kepopuleran para blog-blog tertentu ketika saling bergandengan tangan.

7. Pasang Widget Alexa di Blog Anda
Tidak wajib sih!, Tetapi trafik alexa rank akan lebih mudah mengenali aktivitas di blog Anda, karena widget alexa rank yang dipasang di blog akan bermandaat untuk monitoring seperti template, optimasi on-page, artikel, kew word, time vews, dll.. Terbukti 100 %

8. Perbanyak Links in berkualitas dan paralelism Links in
Sama dengan Backlink, tetapi pada point ini adalah mengenai kualitas links ini. Ketika Anda melihat informasi di ditus Alexa Rank maka banyaknya links in menentukan kepopuleran, karena logikanya adalah blog dengan banyak teman dan dukungan dari website lain berarti populer. Coba Anda test/cek blog/Website yang populer dengan http://alexa.com/siteinfo/namawebsite
Kemudian lihat pada bagian terletak informasi links in, semakin banyak links in berarti blog tersebut semakin banyak pembaca, begitu sebaliknya

9. Berbagi Artikel ke Sosial Media
Just extra hacking, promosi lewat sosial media akan menambah pengunjung yang tertarget sekaligus tambahan links in. Karena dalam informasi alexa rank. mereka juga menambah informasi tentang umur, usia, jenis kelamim, dan informasi lainnya tentang alexa. So, semakin kita melengkapi semua maka akan semakin baik pula peringkatnya.

10. Optimasi SEO
Just a little extra, SEO memang bermanfaat untuk cepat menjaring pengunjung tetapi SEO tidak akan berdampak pada artikel yang tidak berbobot atau bermanfaat. Dalam banyak kasus banyak blog dengan optimasi SEO yang baik tetapi kualitas konten kurang baik, diawal mungkin akan banyak pengunjung tetapi pada akhirnya pengunjung tidak datang lagi karena merasa sial dan dibohongi.

Nah, ada beberapa hal yang perlu di lakukan untuk optimasi SEO pada blog kita:
- Template yang frendly (mendukung semua browser dan perangkat, fast loading, iklan yang rapi dan tidak menggangu, tata letak yang sistematis, java script yang ringan, its just only enough! jangan tambah yang aneh-aneh hanya akan memperberat loading blog apabila tidak diperlukan oleh pengunjung
- Tulislah artikel yang membantu pengunjung, dengan sederhana dan memberi solusi sehingga ia mendapat kesan. Produk harus memberi rasa dan pengalaman bagi konsumen, jika tidak produk Anda akan dinikmati untuk satu kali saja.
masih banyak lagi.

Intinya untuk meningkatkan alexa rank adalah cara-cara alami saja dulu untuk memperbanyak vews blog Anda. Jangan buat dan pikirkan yang aneh-aneh, just stay focusssing! maka blog Anda akan langsung punya alexa rank yang ramping sekali!

Okeh!, baik dengan melakukan hal-hal sederhana diatas sudah cukup untuk membuat alexa rank Anda naik, dan intinya adalah meningkatkan kuantitas dan kualitas pengunjung lebih utama!

Judul 10 Rahasia: Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Alexa Rank
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top