-->

Halo kebers...
Gimana kabarnya semua,..
Mudah-mudahan sehat-sehat ya...

Kali ini saya akan bercerita sedikit seputar tentang SEO (Search Engine Optimization) Seo dapat meningkatkan peringkat, perayapan, pengindeksan blog/website anda di mesin pencari/ search Engine dan sangat berpengaruh kepada trafik visitor situs kita. blog-blog besar yang terkenal sekarang yang sudah menjadi situs-situs bertrafik tinggi yang merupakan sebagian besar dari penggunaan teknik SEO.



Tetapi semua yang paling utama para master SEO melakukan tehnik ini adalah untuk mendatangkan pengunjung. Seo ini merupakan suatu jalan pintas yang memang perlu untuk kita lakukan di blog kita dan bermanfaat untuk mempopularitaskan blog lebih cepat dari waktu normal atau standar. Tetapi banyak juga fakta dari para blogger, tanpa harus fokus dengan tehnik seo pun blog mereka bisa terkenal. Tetapi setiap orang punya pemikiran dan proses yang berbeda-beda, serta mempunyai keahlian yang berbeda-beda pula.

Dan saya menyarankan agar anda juga melakukan beberapa bagian kecil tehnik SEO dibawah ini demi perkembangan blog anda. Karena para blogger pasti bertujuan agar blog mereka dibaca banyak orang, :) :)

nah, berikut hal-hal kecil yang dapat membuat blog anda punya efek SEO.
1. Template Seo Friendly,
kalau anda sungguh-sungguh didalam dunia blogging, sangat baik jika anda menggunakan template seo frienly. Karena template ini juga berpengaruh dalam pengindeksan setiap kontent yang kita isi didalam blog, desain yang bagus dan menarik, penyesuaian kontent yang bagus, widget-widget bermanfaat, serta loading yang cepat. Sebelum saya ganti, template blog ini adalah sebuah template yang saya anggap luar biasa, setiap postingan saya sangat mudah terindeks di serp google, yahoo, dan bing meskipun sudah artikel lama saya posting, tetapi template tersebut luar biasa, semenjak saya memiliki template tersebut traffik pengunjung blog ini meningkat drastis. Padahal saya tidak tahu bagaimana template tersebut di desain. Tetapi saya yakin template tersebut sudah disetting sedemikian bagus agar menjadi berkualitas. Tetapi template tersebut sudah saya ganti dengan template yang sekarang ini, dan saya lihat trafik blog saya terasa menurun sekitar 20 % dari semenjak menggunakan template sebelumnya. Tetapi saya sudah cukup senang dengan tenplate yang baru ini, karena lebih responsive dan ringan ketika dibuka. Jika anda tidak bisa mendesain sendiri template untuk web anda, sangat bayak penyedia template berkualitas dan bagus yang dibagikan secara gratis, Klik disini untuk mencoba Template-template berkualitas

2. Membagun Backlink
apakah kamu tahu bahwa backlink itu adalah jantung dari terbentuknya tehnik SEO? jika anda baru mengetahuinya segeralah coba membangun backlink diblog anda. Backlink adalah situs yang mempunyai hubungan timbal balik dengan blog kita dimana blog kita ada disitus itu begitu juga sebaliknya, ini lebih jelas dikatakan hubungan persaudaraan antar situs. Tetapi tidak semua situs bisa kita dapatkan backlink. Semakin banyak backlink yang anda dapatkan, apalagi berkualitas, maka kualitas blog anda semakin baik, tetapi diingat juga. membangun backlink itu tidak boleh berlebihan, karena akan dianggap spam/sampah oleh google dan robot. Jadi cukuplah submit blog anda kepada situs backlink bermanfaat. Baca Submit Blog Anda di 3000 Backlink Berkualitas
dan anda harus tahu juga, backlink blog juga sangat berpengaruh pada alexa rank.

Dari kedua hal ini, blog anda juga bisa cepat terkenal. Buktinya lihat blog saya ini. Saya buat di bulan agustus 2014 dan sekarang oktober 2014 masih 2 setengah bulan bukan? Tetapi alexa ranknya sudah menduduki 5jutaan di global dan 85ribuan diIndonesia. Padahal saya bukanlah ahli dalam tehnik SEO, saya masih banyak meraba-raba. Peringkat itu sudah cukup cepat, karena banyak para blogger yang mengeluh bahwa alexa rank mereka masih gendut diatas 10 jutaan padahal umur sudah 1 tahun, 2 tahun, dll.

Dan yang paling utama adalah, kualitas blog kitalah yang sangat berpengaruh untuk mendapatkan pengunjung.baca juga: Tips Postingan Terindek diGoogle Dalam Hitungan Detik

Nah, itulah kedua ulasan saya tentang SEO pemula yang bermanfaat. Sesuai dengan pengalaman. Semoga bisa dipahami dan semoga membantu saudara dalam hal blogging. Thx


untuk postingan lain lihat di related post, (bawah)

Judul 2 Hal Yang Dapat Membuat Efek Seo Yang Baik diBlog Anda
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top