-->

Klik Enjoy Blog

hallo semua...
Saya yakin tidak satupun anda yang tidak kenal dengan YouTube! kalai mendengar kata "Youtube" sudah pasti mengenai video... Iya kan?
Setiap hari ratusan juta orang menonton video di youtube, baik itu video pendek, paylist, hingga movie. Dan YouTube juga selalu di isi dengan ribuan video setiap harinya. Kesempatan dan keadaan inilah yang akan kita gunakan youtube sebagai penghasil uang!
Siapa sangka banyak orang meraup puluhan juta dari website terkenal satu ini.
Nah, apa saja cara-cara yang dapat kita gunakan untuk menghasilkan uang dari YouTube :
disimak ya... yang pernah berharap menghasilkan uang dari youtube jika tidak menyimak akan rugi..! :)

cara dapat uang dari youtube


jika umur anda sudah 18 tahun keatas, saya sangat menyarankan agar anda mengikuti program ini, dari pada kita hanya bisa main game, makan, tidur, main, tidak berguna. Mending kita mencoba usaha mudah yang satu ini, nantinya juga anda juga tidak akan kehilangan aktivitas normal anda, apabila tugas anda di Adsense sudah pada tahap memantau dan meraup.

Menghasilkan uang dari youtube dengan mengikuti program adsense yaitu sama seperti di sebuah blog yang blognya di tempelkan iklan dari google. Kalau di YouTube di tempelkan di layar putar video, kadang juga iklan berupa video. Anda mungkin pernah menemukan sebuah video yang terputar otomatis dengan tombol 'SKIP' yang biasanya video berupa iklan produk dan toko online sebelum video asli diputar. Nah itulah dia iklan dari google adsense.
ADA YANG GAPTEK BERTANYA : "itukan iklan toko online dari berniaga?, kok di bilang iklan google?" (salah satu contoh material iklan)
ya betul, itu iklan berniaga! Tetapi berniaga telah membayar space dan kontrak ke google adsense supaya iklan mereka tampil di YouTube. Karena google adsense itu adalah jaringan periklanan. Seperti halnya PPC, PTC, PPD, CPM, dll... anda bingung mengani ini? tanya saja nanti di komentar..

jangan senang dulu kenali dulu apa ciri khas GA
anda juga harus tahu, GA bukanlah situs adsense yang menerima anggota secara cuma-cuma, jadi jika ingin jadi publisher di GA anda harus membuat permohonan/permintaan, dan jika ingin membuat permintaan ini akun anda harus bersih dari pelanggaran Google/ mengikuti TOS google.

jadi, apa seharusnya yang saya lakukan?

1. Membuat Akun Youtube
untuk membuatnya daftar melalui www.gmail.com, jika sudah punya akun google langsung saja masuk ke youtube.
Klik link “My Channel” yang ada di sebelah kiri. Nanti akan muncul pilihan, apakah kita akan menggunakan nama asli (nama sewaktu mendaftar email) atau menggunakan nama lain sebagai nama Channel di Youtube.
Bila Anda ingin membuat Channel yang unik, sebaiknya menggunakan nama lain sebagai nama Channel YouTube, misalnya nama domain website Anda atau nama khusus. Klik link “To use a business or other name, click here”, nanti akan diarahkan ke halaman baru.
Pada halaman baru tersebut, masukkan nama Channel yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Lalu pilih kategori yang sesuai, jangan lupa centang bagian “I agree to the Pages Terms”, lalu klik “Done”.
Setelah langkah di atas, kita akan diarahkan ke halaman Channel milik kita di YouTube. Selanjutnya kita bisa mengatur tampilan Channel tersebut, mulai dari menambahkan gambar untuk icon, menambahkan cover, dan pengaturan lainnya. Sampai di sini kita sudah berhasil membuat akun YouTube dan membuat Channel khusus.

2. Mulai Uppload Video Ke Youtube anda

sekarang tugas anda yaitu mengupload banyak video ke youtube, video apa saja boleh asalkan tidak mengandung sara dan berbau porn/sex.
Dan ingat lagi, jangan sekali-sekali anda mengupload video dari orang lain, harus karya dan konten sendiri. Dan tidak boleh ada kesamaan di sana seperti logo, merek, gambar, dan berbagai material lainnya.
Jadi, setidaknya anda harus belajar dulu membuat video yang bermanfaat untuk orang-orang.
Anda boleh membuat video mengenai tips, video klip buatan dengan background music yang menarik, sangat banyak kok yang dapat kita buat menjadi video. Ini sama saja jika anda menulis di blog, bedanya yaitu di youtube berupa digital dan media putar, cukup ribet dan menghasilkan banyak waktu juga sih.. Tetapi usaha anda tidak akan sia-sia. Karena penghasilan dari youtube itu juga tidak membuat kecewa.

3. Tingkatkan Popularitas Channel Anda
*. Rajin uppload video
*. Video yang berkualitas
*. Fokus pada niche dan minat anda
*. Perbanyak promosi ke sosial media
*. Ajak penonton video anda menjadi subrciber.

4. Mendaftar Ke Google Adsense
banyak cara untuk menghasilkan uang dari YT, tetapi karena lebih mudah dari pada kita harus membuat video premium berbayar jadi sangat banyak orang memilih GA ini.
Silahkan anda membuat permohonan ke google adsense, mudah-mudahan cepat diterima.

semoga bermanfaat, cheers..

Judul Menghasilkan Uang dari Youtube?, Mengapa Tidak Anda Coba!?
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top