-->


7 hal yang membuat mengapa waktu cepat berlalu

Aaya rasa Anda sendiri mungkin sering bertanya demikian, secara mulut maupun batin/dalam hati. Memang begitu ya situasinya?, tak terasa hari sudah petang, tak terasa kita akan segera ujian, tak terasa kita mau tamat, tak terasa dunia ini berkembang.
Kata-kata demikianlah dampingan dari pertanyaan kita, padahal jika di kaji dan dihitung-hitung secara logika waktunya memang tepat kok 1 menit, 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan ~, bahkan jika kita memakai penghitung waktu atau pake stop watch sekalipun waktunya sama aja jika dihitung. Tetapi setelah hampir atau selesai kita berkata "cepat sekali ya...".
Nah, saat ini secara opini pribadi serta pengalaman saya, saya mau mengulas sedikit nih.. Kira-kira hal-hal apa yang membuat kita merasa cepat waktunya berlalu.
nah, berikut 7 hal yang membuat kita merasa waktu cepat berlalu :

1. Banyak Ngomong/Bicara
Contohnya waktu belajar disekolah rasanya membosankan sekali dan pengennya jarum jam cepat finish, banyak siswa pasti melirik-lirik jam "bing, dah jam brapa nih?", "kita kapan ya pulangnya?, jamnya juga lemot banget". Untuk melalui 1 les mata pelajaran dalam durasi 45 menit pun rasanya lama sekali. Tetapi, ini kebalikannya sob, coba seandainya kalau kita kebanyakan ngomong, ngoceh, rasanya waktu cepat berlalu. Silahkan anda praktekin sendiri :), hal ini juga terjadi dengan ibu-ibu rumah tangga, kadang lupa pulang untuk memasak bahkan sampai malam. Itu tandanya karena memang kalau lagi bicara apalagi yang seru-seru pasti kita selalu kekurangan waktu, dan tidak bisa dijelaskan secara detail, memang secara tidak sadar bicara itu memutuhkan waktu yang banyak.

2. Main-main
tak jauh dari point pertama, main-main juga menjadi salah satu penyebab waktu cepat terkuras. Coba seandainya kita mengikuti alur kejadian dengan serius pasti waktunya tidak akan secepat saat kita sedang bermain-main.

3. Selalu berpikir kemasa depan
Saya rasa ini dia sebab yang paling menarik! hampir semua orang memiliki sifat ini. Durasi waktu cepat berlalu karena kita sering berkata "ah, satu bulan kedepan rumah itu bakalan selesai", atau bahkan banyak juga yang menganggap 1 tahun itu adalah waktu yang singkat. contoh lain lagi, ketika kita sedang menuju atau mencapai sesuatu misalnya kelulusan, pasti ucapan-ucapan yang keluar yaitu "sebentar lagi".
Dan secara sadar dan tak sadar memang waktu cepat juga berlalu. NGERTI ENGGAK SIH??!

4. Setelah Sampai di Final
Intinya, kalau deadline, atau akhirnya sudah dilalui dan berlalui, pasti kamu akan bilang "ih, cepat banget ya waktunya, kita udah pada tamat?!"

5. Tidur!!
udah kamu pasti mengerti!

6. Boros waktu
Maksudnya ketika Anda sedang melakukan aktivitas yang tidak berfaedah, seperti bermain game, hangout yang kurang penting, atau bahkan nonton blue film (wow!) boros banget tuh waktunya!

7. Banyak Aktivitas/Sibuk
Task yang banyak tentu membuat otak kita tidak terlalu peduli lagi dengan waktu, ketika kita sedang bekerja di kantor, disekolah, atau dimanapun apalagi jika jenis pekerjaan Anda berada di depan komputer. Apalagi ketika Anda sedang dalam situasi tugas darurat atau mendadak, pasti Anda akan mengejar-ngejar waktu yang tersisa, kalau boleh ada bonus waktunya.

Judul 7 Hal Yang Membuat Kita Merasa Waktu Cepat Berlalu
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top