-->

Halo para sobat blogger....
Ulasan kali ini kita akan bahas tentang Memilih Niche Dahulu Baru Menulis Blog.



Betapa pentingnya kita memilih niche untuk blog kita! karena supaya jika kita menulis dihari-hari kedepan lebih fokus satu tema dan topik dan menghasilkan ribuan ide-ide baru. ulasan kali ini terkhusus sekali buat para blogger pemula, atau mungkin pemula banget dan mungkin lagi masih baru meraba dunia blogging. Karena banyak sekali calon blogger yang bingung memilih topik untuk blognya, sehingga tidak sedikit juga blog yang isinya bermacam topik alias gado-gado :D:D apalagi kategori/labelnya banyak amat. Tetapi kalau sobat memang orangnya jago menulis ya cocok sekali, atau mungkin sobat punya teman banyak yang akan menjadi penulis di blog sobat itu bagus sekali sob! Seperti halnya blog-blog besar yang berkembang pesat yang baru satu bulan sudah meraja lela di internet.
Dan banyak juga sobat blogger yang punya pengetahuan khusus yang ingin di bagi ke teman-teman, misalnya tips-tips, kesehatan, hiburan, photograpy, dll sobat adalah calon blogger yang baik!! Mengapa? Karena sekarang sangat diperlukan sekali topik-topik terbaru, sobat tahu enggak bahwa sekarang itu banyak sekali blog yang topik dan idenya sama!!.
Nah, cobalah para blogger pemula untuk memilih niche atau topik yang sesuai dengan kemampuan sobat,
mungkin sobat bertanya? Saya tidak punya ide, dan keahlian khusus. Apakah baik jika saya memilih niche meskipun niche itu sudah dimiliki blog banyak? Jawabanya tentu ya!
karena keberhasilan seserorang blogger itu diukur dari kerja keras Yang seperti biasa saya baca,
nah, mungkin sobat sudah tahu sedikit banyaknya bagaimana mengapa kita harus menentukan niche blog dahulu sebelum menulis blog. Dan selanjutnya saya akan memberikan sedikit beberapa niche/topik untuk blog sobat:
1. Tips-trik
2. Berita/news
3. Kesehatan
4. Download game dan apps
5. Berita teknologi (gadget, komputer, tv, dll)
6. Sosial media
7. Fashion
8. Tips blogging
9. Desainer template
10. Bisnis online
11. Informasi tentang hal-hal unik dan aneh

dan lain-lain

sobat pilih saja topik diatas, topik diatas termasuk trendi dikalangan netter,
dan sejauh ini situs-situs yang paling terkenal adalah tentang Teknologi, Berita, dan penyedia domain, dan beberapa yang lainnya.
Jika sobat mau, boleh memilih beberapa niche sesuai kemampuan sobat, semakin banyak niche dalam blog semakin besar kemungkinan blog sobat akan terkenal dan luas. Tetapi ada yang harus diingat sob, memiliki beberapa niche itu harus rutin memosting artikel disetiap topik/niche blog sobat. Agar blog kamu terlihat profesional dan dapat ditentukan jenis apa blog sobat. Hmmmm....
Kemudian dalam hal untuk mengenalkan blog sobat harus mengikuti tutorial-tutorial SEO. Karena inilah yang penting dalam terkenalnya blog sobat nantinya.

Mungkin cukup disini saja dulu postingan saya ya sob, tunggu postingan selanjutnnya. :) :)

Judul Pentingnya Memilih Niche/Topik Dahulu Baru Menulis Blog
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top