-->

Klik Enjoy Blog

hallo semua...
Anda memiliki produk digital?
Seseorang yang ahli di bidang pembuatan produk digital saya jamin adalah orang-orang hebat. Bagaimana tidak, bahwa dia mampu menciptakan produk sendiri. Kalau di bandingkan dengan saya yang hanya seorang penulis di blog gratis dan kecil ini, hehe...

cara memasarkan produk agar laris di pasarn internet


Hhhhmmm...
Untuk memasarkan sebuah produk di internet, bukanlah hal mudah. Meskipun pengguna internet di dunia ini miliaran orang jumlahnya, namun karena kita melakukan penjualan secara online yang sifatnya maya atau tidak bisa di raba dan dilihat secara fisik, orang akan beranggapan barang ini jauh dan sebagian besar tidak yakin dengan keadaan produk online. Dan sebagian besar mengklaim bahwa pemasaran ini merepotkan (bisa juga sih) di tambah lagi dengan proses transaksi atau pembayaran secara online. Banyak yang berkata entar begini, entar begitu, bla bla bla bla (takut uang hilang) apalagi bagi costumer yang masih baru membeli secara online.

Nah, senjata utama kita dalam pemasaran online itu adalah meyakinkan costumers, setelah itu, membuat costumers nyaman dan penuh kemudahan, kemudian costumers mempercayai anda dan kualitas produk anda. Dan inilah yang akan kita bahas selanjutnya pada halaman ini.

Produk sudah jadi, dan sekarang anda ingin memasarkan produk tersebut. dalam dasar ini anda harus sudah yakin dengan produk anda sudah bisa di jual dengan penuh kualitas. Misalnya anda membuat sebuah ebook atau software. Dan sekarang anda ingin memasarkannya.
Simak point-point penting berikut untuk memasarkan produk digital anda :

A. Pemasaran dengan Sosial Media
yang namanya sosmed itu tidak akan pernah jarang pengunjung, jadi inilah kesempatan marketer online memasarkan produk mereka. Dan rela membayar space mahal-mahal untuk menempatkan iklan mereka di sosial media. Nah, anda juga harus coba yang ini.
Dimana yang paling mudah yaitu : membuat halaman khusus produk anda di facebook dan buat juga groupnya supaya ada komunitas yang pasti. Anda juga boleh memasarkan produk anda dengan memanfaatkan status di sosmed.
Dan bila perlu anda juga bisa membuat akun khusus untuk produk anda.
Dan ingat jika anda ingin memasarkan produk digital di sosial media, jangan berlebihan. Maksudnya, anda harus memperhatikan bagaimana komunitas dalam sebuah group, supaya pemasarannya tepat carilah sebuah group yang berhubungan dengan produk anda. Dan jika jika anda menambah kontak di sosial media carilah orang yang kelihatannya computering banget! ;).
Ini juga membantu memasarkan produk anda dengan cepat. Dan ingat produk anda adalah produk digital, bukan produk fisik yang biasanya laku. Mengapa saya berkata demikian?
Karena biasanya pengguna aktif di sosial media, bukanlah orang yang menyukai produk-produk digital, karena biasanya orang seperti ini orang-orang malas... Hehe lain halnya dengan produk fisik yang penjualannya 70 % lebih maju daripada produk digital. Saya rasa pemasaran lewat produk digital kurang efektif.
Nah, bagaimana kalau kita mencoba membuat sebuah blog.

Membuat blog tidak perlu mengeluarkan biaya, cukup memanfaatkan blog gratisan saja. Akan tetapi jika memang anda mempunyai money untuk menyewa domain dan hosting, juga better than anda more profesional.
Saya akan mengulas 3 jenis pemasaran produk digital lewat blog.

1. Full Promotion Blog
artinya blog anda khusus untuk promosi produk digital. Ini bagi anda yang sudah memiliki banyak produk. Pemasaran produk yang banyak itu lebih di anggap profesional, dan penjualan juga pasti lebih lancar.
Misalnya produk software, applikasi, game, atau ebook.
Tips untuk full promotion ini, jadikan menjadi sebuah toko online digital. Seperti playstore.com, amazon, ebay, dll
dan ingat juga, sesekali anda harus meluncurkan produk gratis sebagai penyemangat costumers. Dan jika masih baru membuka toko online digital, beri diskon sebagai magnet pengunjung toko online anda. Dan boleh di naikkan pricenya jika sudah agak lama..
Namun yang jelas anda tidak akan rugi jika memiliki sebuah toko online digital. Amaizing deh buat anda! :)

2. Semi Promotion Blog
ini berarti, anda mengelola sebuah blog, dan anda melakukan promosi sesuai dengan konten anda di blog tersebut. Misalnya anda menulis sebuah artikel mengenai tips bisnis online, dan jika anda memang profesional anda akan di percayai oleh pengunjung untuk membeli ebook anda. Di jamin laku!

3. Testimosti Promotion Blog
biasanya produk yang di pasarkan adalah sebuah ebook, dan ebooknya palingan satu buah. Namun ebook ini bisa sangat cepat laku karena testimosti yang anda lakukan di blog anda. Karena testimosti ini sangat menggiurkan, jarang orang gagak menjual produk mereka lewat testimosti, asalakan mereka jujur. Nah anda juga bisa mencoba.

Judul Tips Memasarkan Produk Digital Laris di Pasaran Internet
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top