-->


Smule Sing! Citata


Unduh BAB II Tugas Penelitian Smule Lengkap [Penelitian Smule BAB II.pdf] 960KB

Oke, dipostigan kali ini adalah mengenai tutorial bernyanyi di Smule Sing!, Smule merupakan aplikasi yang berbasis android dan OS lainnya yang memiliki fitur hiburan yang sangat populer saat ini, fitur utamanya yaitu karaoke untuk semua lagu yang ada. buka hanya itu dengan smule kita juga bisa berkolaborasi bersama teman atau orang lain walaupun jarak yang jauh karena sistemnya online (duet atau group ataupun solo). selain itu juga bisa berkolaborasi bernyanyi bersama arti/penyanyi langsung untuk beberapa lagu mereka.

Berikut tips-tips mendapatkan hasil rekaman yang bagus di Smule Sing!






1. Pasang Headset!
Menggunakan headset akan menghasilkan kualitas suara yang lebih baik, dan biasakan kalau karaoke lewat smule, atau aplikasinya menggunakan headset.
Manfaatnya, headset akan membuat kita lebih fokus karena langsung kita dengar ditelinga.
Saran: gunakan headset yang original, bawaan HP kalian masing-masing, boleh saja pakai headset merk lain tetapi kualitasnya harus dijaga, tanya tuh sipenjual headset!

2. Tutup atau laipisin bagian micropone pada headset dengan menggunakan kain halus, tisu, sapu tangan, atau lainnya yang lembut

Bertujuan untuk menyaring vokal yang masuk tersebut, untuk lebih halus, lebih pelan, dan tidak bising atau mengurangi noise yang bisa masuk. jika kita mendekatkan mulu ke microphone headset suara kita akan kedengaran terlalu besar dibandingkan musik, selain itu kasar, dan bising.
tipsnya, siapkan kain yang seperti saya tujukan tadi, kemudian balut microphone headset anda pelan-pelan sebanyak 3-4 lapis (ingat harus kain yang halus, saran lebih baik menggunakan tisu atau saputangan), kemudian coba test rekam suara Anda dan mendekatkan mulut ke microphone headset, jika sudah kedengaran lebih pelan, halus, dan jernih, berarti berhasil dong. Namun jika kualitas vokal yang dihasilkan masih kurang coba tambah lagi balutan kainnya.

3. Volume musik tidak Full/penuh saat rekaman, atau Anda harus mengatur volume cukup dengan 50%-65% saja,
Hal ini bertujuan agar musik tidak kasar, dan serak, apalagi jika dicampur dengan suara vokal.
vokal dan musik akan sinkron dan terdengar halus jika sama-sama bagus kualitasnya.
perlu Anda ketahui untuk menghasilkan sebuah musik yang baik perbandingan musik dengan vokal yaitu: Vokal 60% dan musik 40%, jadi usahakan suara vokal lebih terdengar namun jangan sampai mengurangi fokusnya suara musik. Jika Anda cukup jeli dengan vokal Anda pasti punya cara tersendiri juga, pastinya.

4. Musik dan Vokal harus cocok dan masuk, serta berusaha supaya tidak fals
Rekaman dan karaoke bukanlah hal yang mudah, apalagi baru pemula melakukannya. jadi tipsnya yaitu sudah paham dan tahu semua lirik lagu, tempo, bagian, masuk, intervalnya.
jika misalnya masih kurang paham dan belum familiar dengan lagu yang ingin kita karaoke hasilnya akan kurang, bahkan akan banyak terdengar kesalahan, seperti artikulasi (pengucapan yang tidak tepat), terlambat masuk, kesalahan lirik, dan lainnya, tentunya akan sangat menganggu jika kita mendengar hasilnya. untuk itu pahami dulu lagunya.
kemudian yang tidak ketinggalan juga, untuk berkaraoke, perlu diketahui karakteristik vokal dari penyanyi lagu yang ingin kira nyanyikan, dan jangan membawakan vokal sendiri, karena tidak akan sesuai dengan musik. apabila vokal penyanyi pada lagu tersebut halus, buatlah halus. namun ini hanya option saja, karena soal karekteristik vokal itu hak Anda, yang paling penting yaitu bagaimana kita menyesuaikan, menyinkron, musik dengan vokal.

5. Manfaatkan mengaturan vokal di smule,
Smule menyediakan fitur untuk memperbaiki vokal, tapi buka berarti fitur ini bisa membuat suara kamu memiliki cengkok dangdut! namun untuk memfilter suara tersebut dengan efek, seperti efek studio, pop star, super studio, super star dut, dan lainnya. tipsnya gunakan efek studio atau super studio untuk mengatur efek suara yang lebih baik. dan ingat harus tetap cocok!

6. Mengatur speed vokal yang tidak sinkron dengan musik
yang menjadi kekurangan smule adalah musik yang tidak sinkron dengan vokal kita. kadang kita menyanyi duluan sebelum interval ataupun interval sudah lama namun vokal belum kedengaran.
Namun smule juga memberika fitur penyinkron vokal, yaitu cukup memempercepat dan memperlambat masuknya vokal kita sesuai dengan interval lagu.

Unduh BAB II Tugas Penelitian Smule Lengkap [Penelitian Smule BAB II.pdf] 960KB

Pemgalaman Pribadi dengan Smule Sing!
Saya juga suka dengan aplikasi ini, karena kebetulan suka menyanyi pula walaupun masih 2 lagu yang saya nyanyikan disana karena waktu sedikit. awalnya rekaman di smule saya menyanyi saja, saya dengar hasilnya, jelek pastinya...
itu tandanya kita memang harus menggunakan tips khusus, karena ini bukanlah studio rekaman, hehe. itupun sulitnya minta ampun jika kita merekam di studio.

Nah, tips ini sebetulnya bermanfaat bagi Anda yang suka berkaraoke ria di Smule Sing!, perbanyak rekaman Anda dan perbaiki hasilnya siapa tahu Anda bisa jadi artis nantinya, hehe..
semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial, atau langsung keteman kamu ya.

Silahkan share ke teman-teman Anda, agar mereka juga tahu tuh tipsnya..

Judul Cara Menghasilkan Rekaman Yang Bagus di Smule Sing Terbaru
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

12 Tanggapan:

  1. Replies
    1. kalau masalah headset saya tidak tahu tetapi kalau HPnya Anda android biasanya headsetnya sudah bagus kok di buatin untuk smule.

      Delete
  2. mantap tipsnya nih,ntar cobain ah

    kunjungi ya
    media2give.com

    ReplyDelete
  3. mantap tips nya..btw gimana cara meletakkan HP spy buka cuma muka saja yg kelihatan ?

    ReplyDelete
  4. Sangat membantu banget tapi kalo pake headset samsung itukan supaya bisa kedengaran suaranya harus klik yg buletnya biar suaranya keluar itu gimana ka

    ReplyDelete
  5. Cara mengatasi suara desahan napas gimana ya apa juga sama harus ditutupi pakai tisu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya kasih jarak saat bernyanyi,,usahakan posisi mic berada kurang lebih 5cm agak menyamping dr posisi mulut itu membantu sedikit dalam mengatasi suara nafas yg masuk ke dalam rekaman..

      Delete
    2. sebaiknya posisi mic saat rekaman berada kurang lebih 5cm agak kesamping dr mulut,,itu cukup membantu mengurangi suara nafas yng masuk ke dalam rekaman

      Delete
    3. boleh mas, tapi jangan terlalu erat nanti suara vokalnya kita jadi kecil... thanks mas kunjungannya.

      Delete
  6. Kok klw sy pake headset suara gk kedengeran cm suara teman duet aja,,gimana tu masalahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastiin dulu headsetnya, siapa tahu microphonenya rusak.

      Delete

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top