-->

Klik Enjoy Blog

hallo blogger....
Widget, widget merupakan fitur tambahan penting di blog kita, widget ini banyak manfaatnya : memperindah blog, menambah fitur, meningkatkan profesionalisme blog, dan lain-lain. Tanpa adanya dukungan widget di blog kita, rasanya blog tersebut tidak hidup atau gersang.
Dan di postingan ini, saya akan berbagi mengenai 5 widget yang penting untuk blog dan pengunjung.

widget yang wajib ada di blog

berikut 5 widget penting yang harus ada di blog :
1. Widget dasar penting:
*. Widget artikel populer.
*. Widget artikel terbaru.
*. Widget artikel terkait.
3 jenis widget ini sangat penting sekali ada di blog anda. Mengapa ini penting? Karena setiap pengunjung selesai membaca suatu artikel di blog anda, jika kira-kira dia merasa bermanfaat dengan tulisan anda, maka selanjutnya dia akan mencari artikel terpopuler, artikel terbaru, artikel terkait. Selain bermanfaat bagi pengunjung, tentunya meningkatkan page views blog anda. Jadi widget ini sangat perlu ada.

2. Widget Tombol Follow dan Share
widget ini juga perlu sekali di blog anda, kalau normalnya, setiap template yang kita upload ke blog kita pasti sudah di tambahkan dengan widget share dan follow. Namun yang menjadi masalahnya adalah tombol tersebut kadang tidak responsive untuk semua perangkat. Umumnya pasti berfungsi dengan baik jika lewat PC namun tidak berfungsi baik jika lewat HP / gadget. Jadi karena widget ini penting, harus di perhatikan.
Manfaat widget ini yaitu jika ada yang ingin memfollow blog anda agar lebih mudah, dan kemudian supaya pengunjung bisa share artikel anda ke sosial media.
Dan tentunya meningkatkan page vies lagi! :D

3. Menu Navigasi Horizontal
kalau sebenarnya ini bukan widget tetapi hanya navigasi, tetapi anda harus menambahkan navigasi ini di blog anda.
Jika anda mengganti template baru, anda harus mengedit menu navigasi ini sesuai dengan blog anda. Manfaat navigasi ini yaitu supaya pengunjung dapat mencari dengan cepat artikel menurut label atau kategori.

4. Widget Kotak Pencarian.
Yang membuat widget ini penting adalah, supaya pengunjung dapat mencari konten di blog anda.

5. Widget Space Iklan (optional)
widget ini hanya cocok bagi blog yang mencari pengiklan, dan sudah mempunyai pengunjung yang banyak. Widget space iklan ini bermacam-macam ukuran, dan space iklan ini di manfaatkan sebagai space menempatkan iklan.
Manfaatnya bagi blog anda yaitu memiliki sponsor, dan bagi anda menghasilkan uang. Kan space iklannya di bayar setiap bulan...!?

Nah, demikianlah widget penting dan bermanfaat di blog anda, dan saran saya tidak perlu menambah widget yang kurang perlu di blog anda.
Karena bisa mengakibatkan lambat loading blog anda.

Semoga bermanfaat^^

Judul 5 Widget Yang Penting dan Wajib Ada di Blog
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

2 Tanggapan:

  1. Di blog saya tidak terpasang widget popular hanya related dan follower saja gan, kira-kira apakah bisa dikatakan masih gak kurang ya ?
    terimakasih atas sharenya, salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya popular post tidak begitu penting juga mas.
      Tetapi kita membuatnya sebagai tanda prestasi dan supaya pengunjung bisa tahu mengenai apa blog kita sebenarnya. Dan melihat itu mungkin saja pengunjung melakukan klik.
      Saran : di buat saja mas, karena ini terkait kekuatan niche blog kita.
      Thanks :)

      Delete

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top