-->

Klik Enjoy Blog

halo KEbers....
Jika kita menemukan sebuah peluang usaha, tentunya sangat menguntungkan bagi kita bukan? Dimana kita bisa membuat penghasilan sendiri tanpa harus ngotot meminta uang kepada orang tua, apalagi jika penghasilan orang tua kita yang seadanya. Nah, diulasan kali ini saya akan membantu anda menemukan usaha yang mungkin cocok anda lakukan dan sesuai kemampuan dan keahlian kita. Agar lebih cepat, berikut beberapa peluang usaha untuk anak sekolahan:



1. Jasa Pembuatan PR
anda bisa memanfaatkan situasi pada saat teman anda malas untuk membuat PR, minta kepada teman anda dan minta juga bayarannya. Apalagi PR itu tugas diluar kemampuannya, dan ternyata anda bisa, contohnya : tugas Makalah, Kliping, Pembuatan File, Dokument, dll

2. Menjual Kue Sendiri
kalau yang satu ini cocoknya untuk wanita, namun tidak salah juga dilakukan oleh pria, yang penting kita melakukannya dengan halal. Dan dari informasi yang saya dapat banyak para anak sekolah yang sukses di bisnis ini. Selain mudah tentu juga menguntungkan.

3. Jasa Media dan Instalasi
kalau yang satu ini sudah pernah saya lakukan, yaitu install ulang software HP. Cara ini tentunya memerlukan kemampuan dan anda harus belajar dulu, akan tetapi karena behubungan dengan teknologi apalagi susah, tentunya bayarannya mahal. Dan saya sudah mendapat Rp 70.000/ install meskipun masih 2 kali, :D

4. Ngeblog
yang ini tentunta butuh proses dan biasanya agak lama, karena ngeblog itu prosesnya buka 1 tingkat, 2 tingkat, atau 3 tingkat, tetapi bertingkat-tingkat. Meski prosesnya lama akan tetapi pada saat puncaknya usaha anda akan meledak dibidang blogging, namun harus ulet dan rajin.
Baca: Blog Kecil Pemula Namun Bisa Menghasilkan Uang

5. Membuka Les
ini bagi kamu yang merasa bisa mengajari, dan membimbing. Misalnya anda membuka les privat/homeschool, atau les umum disuatu tempat. Dan terbukti usaha dibidang les ini penghasilannya lebih banyak bahkan gaji pokok guru saja bisa kalah, mau coba yang ini?


6. Menjadi Reseller atau Dropshipping
yang ini bagi kamu yang suka memasarkan produk orang, baik online maupun offline, caranya mudah cukup promosi ke teman atau guru, dijamin pasti laku, kalau online bisa lewat sosial media san blog. Ini juga pernah saya lakukan secara offline, ada juga yang memesan, namun saya cepat mencabut usaha ini.
Baca : Tips Sukses di Bidang Affiliate Marketing/Reseller

7. Membuat Karya Kerajinan Yang Laku di Jual
untuk yang satu ini, sangat cocok bagi anda yang pintar seni, hanya memanfaatkan barang bekas saja di proses dan dibentuk, hasilnya pasti 90 %, banyak lho siswa yang terkabar telah berhasil mengubah bahan bekas jadi produk pasaran dengan bayaran tinggi.

8. Bisnis Online
bisnis online itu banyak sekali di dunia maya, misalnya PTC (paid to click) yang modalnya nol, affiliate business, game online. Kalau tidak berinvestasilah disebuah perusahaan bisnis online yang terpercaya, dijamin penghasilan anda akan lebih banyak dari usaha secara offline. Saya sudah banyak menggeluti bisnis online tanpa modal diinternet dan sudah menghasilkan balance namun hasilnya tidak maksimal, dikarenakan keterbatasan alat.
Baca: Monetasi Blog Menjadi Penghasil Uang
9. Jual Pulsa
ini juga peluang usaha kecil-kecilan yang bisa menambah uang jajan anda
Nah, itulah beberapa peluang usaha yang mungkin bisa anda jalankan untuk menanggulangi biaya sekolah,...
Dan yang penting jangan pernah menyerah,
ingat, Tuhan akan membantu kita dalam kesulitan asalkan itu perbuatan yang positif, so be a succes man!!

Judul Inilah Peluang Usaha Yang Dapat Dilakukan Anak SMA dan Kuliahan
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top