-->

Klik Enjoy Blog - Semua orang yang sudah pernah menjamah internet pasti ekstensi-ekstensi pada sebuah alamat web bukanlah hal asing lagi, bahkan kita tentunya sudah sangat akrab dengan ekstensi-ekstendi tersebut.



dibuatnya ekstensi-ekstensi tersebut bukanlah asal-asal diletakkan saja, akan tetapi pasti memiliki pengertian.
Berikut jenis ekstensi pada alamat tersebut .net .com .biz .co .in .co.id .org dll

dan berikut pengertian-pengertian dari ekstensi berikut:

1. COM
adalah singkatan dari "commercial"/komersial dimana jika kita berbicara dengan komersial pasti berhubungan dengan bisnis, dan lembaga bisnis, perusahaan, produk, hingga nama-nama merek.
Namun untuk pemakaian dotCOM juga bebas atau tidak perlu ada aturan apapun, boleh saja digunakan untuk sebuah website apa saja.

2. ORG
yaitu singkatan dari Organization (organisasi), tentunya dari namanya kita sudah tahu untuk apa tujuannya, tentunya untuk sebuah perusahaan penting, perkumpulan, group, komunitas, dll
ekstensi yang satu ini juga tidaklah mutlak dikhususkan untuk sebuah organisasi saja bisa juga dipakai untuk website apapun, akan tetapi pemilihan ekstensi url ini lebih sering digunakan pada sebuah perusahaan besar yang sifatnya berorganisasi.

3. NET
singkatan dari Network/Networking dalam bahasa indonesia jaringan, kalau kita berbicara mengenai jaringan ini berarti mengenai IT, layanan internet, dll

untuk pemakaian ini juga bebas dilakukan, sama seperti COM dan ORG

4. BIZ
BIZ/ Business artinya bisnis atau usaha
pemakaiannya juga bebas, jika website anda tentang bisnis dan usaha ekstensi ini sangat cocok dipilih.

6. INFO
Informasi' ini sangat mudah kita mengerti yaitu yang berhubungan dengan berita, dan bisa juga digunakan untuk website apa saja dan yang peling sering menggunakan ekstensi ini misalnya situs berita atau informasi misal kesehatan.info teknologi.info, dll

7. CO.ID
ini yang paling sering digunakan pada situs yang berasal dari Indonesia, yang singakatanya dari Company Indonesia

8. OR.ID
singkatan dari Organization Indonesia yang berarti organisasi Indonesia.

9. AC.ID
singkatan dari Academy Indonesia yang tentunya berhubungan dengan pendidikan khususnya perguruan tinggi, univertisas, dan lain-lain.

10. SCH.ID
school Indonesia, tentunya berhubungan dengan sekolah, misalnya SD, SLTP, SLTA.

11. GO.ID
singkatan dari Goverment Indonesia, yang jelas ini pasti berhubungan dengan instansi atau lembaga pemerintahan, termasuk kementerian dan pemerintahan provinsi, kota, dll.

Sebenarnya masih banyak lagi ekstensi yang dipakai melalui CO (Company) desetiap negara ekstensi ini pasti berbeda-beda menurut singkatan nama negaranya...
Nah, demikian ulasan saya semoga bermanfaat..

Judul Pengertian Ekstensi Pada Sebuah Url dotNet, dotCom, dotOrg
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top