-->

Semakin berkembang dan bertambah banyaknya pengguna internet, saat itu pula blogger semakin banyak. Dan hadir sebagai pendatang baru dengan berbagai latar belakang dan tujuan masing-masing, dan tentukan sendiri apa tujuan anda mengapa menjadi seorang blogger.

pengetahuan ngeblog yang penting

Menjadi blogger itu sebenarnya bukanlah hal mudah, meskipun sering saya berkata ngeblog adalah pekerjaan mudah. Namun kalau di tinjau dan di lakukan lebih dalam ternyata susah juga menjadi blogger, disini berarti menjadi blogger sukses. Saya sendiri yang sudah lama menjadi seorang penulis di blog ini beserta dengan blog saya yang lainnya, susah juga bergesernya.. Hal ini juga terjadi karena memang saya ngeblog lewat HP, itupun HP butut, untunglah saya mengetahui sedikit apa itu HTML/javascript, CSS3, beserta kode-kode lainnya yang perlu untuk blog supaya saya bisa mengendalikan blog ini sebagaimana blog lainnya yang di kendalikan lewat komputer/PC. doakan ya bos supaya saya cepat di beliin laptop.. Hehe ;).
Nah, karena itulah saya menuliskan isi artikel ini untuk anda semua, dan akan saya berikan point apa saja yang perlu dan wajib anda ketahui jika menjadi seorang blogger. Anda harus tahu, bahwa ini memang mutlak supaya anda bisa ikut bersaing dengan jutaan blog lainnya. Dan cobalah simak apa yang harus anda ketahui jika ingin menjadi blogger..

1. Pandai Menulis Artikel
hal ini sepatutnya jangan kita sepelekan. Jika anda punya keahlian mendapat 1 topik dan kemudian anda proses topik kecil ini dan jelaskan secara luas di serta logika dan fakta menggunakan kalimat ajaib anda. Maksudnya bahasa andalan anda, apalagi unik. Maka anda sudah memenuhi 1 kriteria blogger yang menuju sukses. Untuk memperdalam pengetahuan ini, di sela-sela waktu blogging anda, manfaatkalah untuk mengunjungi blog-blog para master/profesional dan temukan bagaimana mereka menuliskan artikel mereka. Seperti, bahasa, penyampaian, sapaan. Dan terapkan di blog anda, tapi ingat, jadilah diri anda sendiri.

2. Memahami Bahasa Pemrograman Dasar
pemrograman meliputi, HTML (Hyper Text Markup Leanguage), CSS (Cassade Style Sheet), dan Javascript. jika anda baru menjadi blogger saya yakin anda akan sangat pusing dengan kode-kode ini. Ini sudah pengalaman saya, tetapi saat itu saya bukan pusing juga. Saya suka bersemangat memecahkan hal-hal seperti ini. Misalnya, membuat text area, kode warna, ukuran pajang, tinggi, lebar widget, CSS (tampilan), mempelajari kerumitan HTML seperti pembuatan desain, dan pernak-pernik. Saya rasa ini adalah keunikan, memang dunia algoritma dan bagaimana terciptanya pemecahan bahasa pemrograman sangat menyenangkan. Dan ini menjadi hobby bagi seseorang yang suka metafisika, otak kanan dan otak kiri yang seimbang berjalannya. Jujur saja, saya lebih mudah memecahkan masalah ini daripada pelajaran dari sekolah.
Bahkan kode script yang rusak sekalipun mungkin saya tahu dimana masalahnya.
Saya tidak tahu, mengapa yang mengenal saya selalu menganggap saya jago komputerlah, HPlah, Teknologilah. Padahal itu belum seberapa?! Dan ada yang menganggap saya bisa melakukan apapun yang menyangkut digital. Memang sih kadang di pakai orang.

3. Optimasi SEO
jika anda gagap mengenai bahasa pemrograman, maka jangan pernah menerapkan optimasi SEO. Yaitu SEO On-page, dan bukan hanya pada template saja, tetapi juga pada setiap artikel. Agar anda bisa menjadi #1 on Google. Dan pasangannya yaitu SEO-Offpage, mengenai backlink. Ingat backlink sangat-sangat penting bagi blog anda. Tunggu akan saya jelaskan di postingan berikutnya secararinci!!

4. Mempelajari kode-kode pada template
untuk soal template anda tidak perlu pusing, sudah banyak template-template di sediakan gratis dengan di bekali sedikit optimasi, saran saya pilih yang seonya tinggi. Dan untuk mengedit sesuai kebutuhan blog anda hanya sedikit saja.

Jika anda menguasai 4 hal penting diatas, maka blog anda akan mudah berkembang. Dan jangan sampai jalan di tempat. Mau tidak mau harus dilakukan demi persaingan.

NB: soal SEO boleh diterapkan tetapi jangan berlebihan, nanti blog anda akan di depak algoritma google.
Semoga bermanfaat.



Jika ada kalimat yang salah dan membingungkan repor on comment.

Judul Penting!, Inilah 4 Pengetahuan Yang Harus dimiliki Blogger
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

2 Tanggapan:

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top