-->

Hallo Blogger...
Saya menuliskan ini bukan berarti sudah berpenghasilan tinggi ya, tetapi saya menuliskannya supaya anda dapat berpikir bijak menjadi blogger. Jujur saja, blog ini sama sekali belum menghasilkan uang langsung di tangan saya. Tetapi masih di tabungan online. Itupun belum seberapa. Penghasilan blog ini dari PPC dan PPD yang juga saya terapkan di blog saya yang lain.




menghasilkan uang daei blog apa alsannya

Dan kembali seperti dulu, awalnya saya memang tidak pernah berharap supaya blog menjadi bisnis buat saya. kebetulan memang suka menulis di buku, bolehlah di katakan hampir ingin mengikuti jejak Raditya Dika. Saya ngeblog pada awal hanya menulis cerpen, bahkan satu judul cerita bisa sampai 5 halaman. Dan sudah sampai 25 judul cerpen yang sudah saya publish di blog ini. Dan pernah juga saya berpikir supaya menjadi seorang penulis... :). Tetapi saya banyak salah dengan diri-sendiri. Mana bakat saya, itulah yang saya lenyapkan. Dan mencoba yang lain dan yang baru, contohnya menulis-nulis seperti ini, dan semua itu sudah saya hapus dari blog ini. Dan segera saya bersihkan dari chace webmaster dan google SERP.
kalau di sadari Tuhan juga marah lho seperti ini. tetapi mungkin itulah ciri-cara saya agak bandel, dan tidak suka yang sudah tercipta awalnya. Bahkan saya memang tidak suka bilang "help me!", "please help me..." dan prinsip di mulai dari 'NoL', bahkan bertanya kepada orang lain saja jarang... Kecuali kalau lagi sanga......t penting baru tanya.
Tetapi saya juga suka lho bantuin orang dengan geratissss, tetangga terdekat juga sering minta tolong sama saya, betulin ini dong, betulin itu dong, dll. Memang itu menarik buat saya meski kadang pernah malas dan sembunyi di kamar mandi supaya enggak kelihatan, hehe.. Terus bukan puji diri memang Suhandri Simanullang adalah orang penyabar... Hehe.
Oke, ketopik lagi ya...
Nah, mengapa saya menuliskan mengapa blog harus menghasilkan uang?
kalau kata pendeknya, jika tidak berpenghasilan ngeblog itu tidak ada gunanya. Bisa dikatakan sia-sia, kurang kerjaan, dan sok mengikuti zaman. Ya, tentu saja kecuali ngeblog itu anda gunakan sebagai pengisi unek-unek dan diary. Lain hal jika blogger menulis "cara membuat ini, cara menusuk ini, dll" tentulah kita rugi kalau seperti ini.
Dari jutaan blogger, mungkin hanya 25 % yang sudah berhasil.
Apakah anda mau waktu anda habis, pikiran anda habis, tidak membuat PR, pikiran terus ke blog anda, dan sibuk mengurus ini itu, dan lain-lain? Kalau saya katakan lebih baik tinggalin itu blog, dan coba beli tepung, gula, pisang, pemanis, minyak makan, dan buat gorengan lalu jual. Kan langsung jadi duit...?.
Coba dulu anda pikirkan.
Membacanya anda jangan langsung down ya, karena memang blog ini untuk bisnis, usaha, dan bukan main-main.

Tetapi memang semua itu anda sendiri yang menentukan. Namun kalau dari segi keikhlasan mana mungkin ada orang menghabiskan waktu dengan sia-sia yang ada nantinya penyesalan. Terkhusus soal ngeblog...

Banyak blogger berkata, punya blog karna hobby, tetapi suatu saat malah jadi bisnis.
Jadi, bagi anda seorang pemula jika motivasi anda adalah uang berusaha dan kerja keraslah sekarang. Tetapi jangan jadi over working, cuman butuh ke legitan saja kok di tambah kehadiran kerja yang teratur. Dan anda adalah blogger yang baik... :)

kalau bagi anda yang berkata ngeblog karena hobby saya tidak menyalahkan. Suatu saat yang ada di kepala anda nantinya adalah uang, uang, uang, uang, uang. Kalau enggak percaya lihat saja nanti. Sudah banyak kisah seperti ini terjadi....


Nah, sedikit mungkin anda sudah mengerti mengapa ngeblog harus punya penghasilan, atau malah anda jadi bingung?

Untuk lebih giatnya anda di bisnis anda bisa mengunjungi label Make Money Online


semoga bermanfaat..

Judul Alasan Mengapa Blog Harus Menghasilkan Uang
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

1 Tanggapan:

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top