-->

Hallo semuanya... :)

dalam berbelanja online tentu sangat cepat dan tanpa lelah. Kata sebagia orang, kalau jual online itu keren... Benar enggak sih??
saya tidak tahu hal ini, tetapi kalau cewek-cewek di sosial media bilang mereka memilih berbelanja online supaya nampak keren..

cara belanja online yang aman

Kalau saya sendiri untuk membeli produk secara online mending produk digital saja, karena memang seperti itulah metode untuk membeli produk digital seperti, ebook, dll. Kalau barang fisik mungkin saya tidak mau membelinya, menurut saya secara onlinelah yang lebih rumit.
Karena secara online kita wajib mentrasfer, mengisi formulir, mengisi dompet dalam toko online (jika fitur tersedia), dll. Serta kita harus menunggu beberapa hari agar barang kita bisa sampai di rumah, bukan itu juga ada ongkir (ongkos kirim) haha..
Kalau langsung lewat tokonya (offline) bawa duit/kartu kredit terus cek dan pilih barangnya, setelah di data, tinggal angkut kerumah.
Ini bukan berarti saya bermaksud untuk menyinggung pemilik toko online ya...

Namun faktanya, toko online tentu sangat di sukai. Tak dipungkiri jika toko online yang beredar saat ini kebanyakan menjadi sukses. Hal ini di karenakan banyak produk dalam toko online yang tidak tersedia di toko dalam kota. Bagi anda yang ingin membuat toko online, itu adalah bisnis yang sangat bagus, tanpa menyediakan lapak hanya cukup sewa domain dan hosting. Kalau soal perantara tidak perlu pusing, penjual yang sendiri yang membayar... Memang sipel kok.

Nah, bagaimana dengan anda seorang pembeli di toko online?
Anda perlu berhati-hati jika ingin membeli produk digital maupun fisik lewat toko online. Tidak sedikit lho orang yang tertipu!. Jadi untuk mewaspadainya sebelum membeli di toko online perhatikan ciri-ciri berikut ini :

1. Website dengan menggunakan blog gratisan
kalau dilihat dari ciri-ciri website, tentu saja toko online itu perlu menggunakan website yang profesional, jadi untuk anda kalau masih menemui toko online yang menggunakan blog gratisan batalkan saja deh, siapa tau hanya hoax saja. Namun bukan berarti blog dengan domain dan hosting sudah tentu terpercaya. Supaya anda paham baca lagi ciri-ciri berikutnya.

2. Pada umumnya harga produk lebih murah dari toko lain
kalau ini sudah bisa dikatakan positif, dimana-mana produk itu selalu sama harganya, bahkan bisa saja lebih mahal. Cara ini di lakukan sepihak agar anda tergiur dan ingin langsung membelinya, karena murah. Banyak lho yang tertipu..!

3. Kontak, layanan, call center menyusahkan
kalau anda membeli di toko online pilihlah toko online yang ramah. Dalam arti layanannya memuaskan pelanggan, mudah di hubungi.

4. Alamat toko tidak jelas
nah yang ini juga jangan anda lewatkan. Jika anda baru menemukan sebuah toko online, coba lihat area alamat. Biasanya toko online selalu berpusat pada kota-kota besar dengan alamat yang jelas, dan juga sebagian memiliki toko dalam offline.


Nah, begini tips memilih toko online yang baik..

1. Toko online sudah terkenal dan legal
2. Sudah banyak di temukan informasi orang-orang yang sudah berbelanja disana.
3. Harganya sama seperti di toko online legal yang lain.
4. Kontak, layanan, dan call center yang ramah tamah.
5. Terdapat area member (login, dan registrasi)
6. Dll.

Semoga bermanfaat...

Judul Cara Tepat Berbelanja Online Yang Aman
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

2 Tanggapan:

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top