-->


Halo bloggers..
Artikel kali ini saya akan coba bahas mengenai sumber artikel untuk blog deh.., pokonya dengan sumber yang akan saya bagikan ini pasti lebih original dan alami. Kan yang namanya original ini sangat disukai google?
Nah, mari kita lanjut apa sih sumber-sumber artikel tersebut! :

1. Tanaman di Pekarangan Rumah Anda
saya rasa hampir semua rumah punya tanaman di samping, depan, belakang rumahnya bahkan ada yang punya taman kali ya?
Nah, bagaimana mengeksplorasi ide menulis yang kreatif dari tanaman-tanaman tersebut?
Misalnya di depan rumah ada bunga matahari, sekarang temukan hal apa saja yang bisa anda peroleh dari bunga matahari tersebut, oke saya beri bantuan.
*. Manfaat bunga matahari?
*. Bagaimana proses pertumbuhannya?
*. Bagaimana keindahan bunga matahari?
*. Cara budidaya bunga matahari?
*. Cara mengelola kwaci yang dihasilkan bunga matahari?
*. Persebaran bunga matahari?
Pokonya masih banyak lagi deh..
Jikalau Anda bingung mengeksplorasi kalimat mengenai tanaman di rumah Anda silahkan cara informasinya, melalui teman, orang tua, TV, atau bisa juga cari diinternet. Tapi ingat jangan copy paste ya! Ada juga blogger yang sukses di adsense hanya dengan topik bunga lho!

2. Membaca Buku
Biasanya seseorang yang rajin membaca buku akan rajin juga menulis, sama seperti saya juga, hehe.. Jika saya sudah membaca buku saya memang ingin sekali berbagi informasi tersebut kepada orang-orang.
Nah, bagi Anda yang suka baca buku tentu sudah tahu informasi dari apa yang Anda baca, nah mari dituangkan balik ke blog, sampaikan dengan cara kamu berbicara kepada teman.
Mengenai ini ada juga seorang guru yang mendapat peruntungan diadsense hanya dengan buku biologi!
3. Hewan-Hewan Piaraan
Hampir semua rumah tangga memiliki hewan peliharaan (tame animal), yang populer seperti anjing, kucing, burung, babi, bebek, ayam, dan sebagainya. Dan tidak dipungkiri sangat banyak juga masyarakat yang sering mencari informasi tentang hewan peliharaan dan kabar baiknya belum banyak juga blogger yang menuliskan niche seperti ini.
Padahal jika ditinjau tentu topik seperti ini pasti akan populer, nah bagi Anda yang kekurangan bahan niche-niche seperti ini sagat tepat untuk dicoba.
Ada juga memang blogger indonesia yang terkenal dengan burung peliharaan, tetapi itu masih burung!
4. Panorama
Sangat banyak juga orang menyukai tema-tema keindahan dan alam, yang penting unsur-unsur hayati.
Jika Anda menemukan sebuah pemandangan yang cukup unik dan Anda menyukainya, hanya berbekal jepret gambarnya saja kamu bisa menghasilkan ratusan kata dar gambar tersebut.
Sekarang banyak blogger yang bingung untuk menambah artikel diblognya dan ujung-ujungnya malah copas, nah dengan bermodalkan gambar saya yakin 100 persen artikel anda 100 persen original.
5. Pengalaman (Eksperience)
Bukan hanya pengalaman Anda saja, anda juga boleh tulis artikel mengenai pengalaman teman, orang tua. Apalagi pengalamannya yang lucu, unik, serta kesedihan.
Nah, mari eksplorasi kalimat sesuai dengan cerita pengalaman tersebut, buat dengan judul yang menarik, serta penyampaian cerita yang menarik pula. Sangat banyak lho orang yang menyukai artikel berbau pengalaman, tetapi ingat yang menarik, unik, meyedihkan, serta bisa terkait dengan pribadi orang lain!

Judul 5 Sumber Ini Bisa Menjadi Bahan Menulis Artikel Blog Anda!
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top