-->

ketika belajar

halo kawan-kawan, siapapun Anda dan dimanapun Anda yang kesasar di blog saya. hehe...
postingan ini kali ini terjadi mulai pukul 22.21 WIB, dingin-dingin gimana gitu.

Saya akan mencoba untuk mensharingkan pengalaman saya selama menjadi seorang blogger, saya menjadi seorang blogger dimulai ketika saya duduk di bangku sekolah kelas SMA tahun 2013, awalnya hanya nulis asal-asal gitu aja, tetapi proses berjalan dan pemahaman semakin banyak mengenai blogger saya menjadi lebih banyak tahu seluk beluk, praktek dan semakin paham mengapa saya menjadi blogger.

menurut pengalaman saya ada banyak hal yang sangat bermanfaat ketika saya memiliki blog dan menulis di blog, dan pengalaman itu sungguh memberikan sebuah kelebihan-kelebihan baru yang sangat bermanfaat apalagi ketika saya belajar di sekolah. Nah, mungkin Anda tidak ingin terlalu basa-basi berikut beberapa manfaat ketika menjadi seorang blogger.

1. Semakin Sosial Update dan News Update
Sangat beda lho kawan ketika kita tidak menjadi seorang blogger, misalnya kita memang rajin duduk didepan layar komputer atau didepan gadget, tetapi jika fasilitas itu kita manfaatkan hanya untuk kepuasan-kepuasan saja saya kira tidak akan memberikan manfaat yang berguna dan positif bagi kita. misalnya nih, Anda suka main game, cari lagu-lagu baru, nonton video di YouTube yang hanya kamu senangin, atau suka download film, atau lebih parah lagi suka ngintip ranjang orang. Apa manfaatnya kawan?
Nah, tetapi hal-hal itu semua tidak akan terjadi bagi saya, walaupun kadang saya dominan suka konten-konten tertentu akan tetapi ketika saya sedang memikirkan untuk update artikel di blog saya, saya harus cari informasi sebanyak-banyaknya. karena blog yang saya kelola beragam niche (topik), sekitar 5 topik fokus. Nah, untuk menjaga integritas dan prospek yang baik saya harus menyediakan konten yang baik pula! hasilnya saya semakin belajar untuk membaca dan melihat hal-hal lain.

2. Melatih Menulis
Walau cara dan gaya penulisan didalam blog bebas dan tidak diatur oleh penulisan formal seperti dalam penulisan ilmiah, tetapi menulis adalah cara yang cukup hebat untuk mengungkapkan isi hati dan maksud seseorang, dan itu menjadi proses. apakah kita menulis dengan gaya yang formal atau gaya bebas, tergantung konsep dan pasar kita, bagi saya sendiri kadang formal dan kadang bebas sesuai target pengunjung dan topik. Topik pelajaran tentu saya lebih suka jika ditulis formal karena disekolah ktia dituntut untuk menulis sesuai aturan baku.
dan ini melatih saya, dan terlihat ketika saya mengumpulkan tugas karya ilmiah dan makalah serta presentase, cukup baik dinilai teman dan dosen.

3. ITS PAY ME!
Diawal menjadi blog saya memang tidak berorientasi dengan uang, akan tetapi karena saya suka menulis dan berbagi ilmu dengan teman lewat postingan saya. Namun, tawaran untuk menjadi profit sungguh tidak akan terhindarkan, karena menjadi penghargaan atau senang ketika karya kita dihargai bukan hanya dengan pujian tetapi juga senilai uang.
Pertama sekali saya medapat bayaran dari blog itu ketika saya giat posting artikel, yaitu 4-10 perhari bahkan lebih dan itu adalah topik yang sangat diminati oleh orang-orang hingga pengunjungnya sampai ribuan orang dalam sehari, alhasih dalam jangkan waktu 3 bulan saya sudah dibayar cukup memuaskan dari penyedia iklan bayaran melebihi UMR kota medan untuk 3 bulan, bahwa biaya operasional yang saya keluarkan jauh sekali dilebihi oleh pendapatan tersebut.
Nah, mungkin itu memotivasi Anda, akan tetapi perlu perhatian ketika Anda dimotivasi oleh uang mendominasi motivasi hobby cepat atau lambat Anda tidak akan bertahan lama menjadi seorang blogger.

4. Belajar Konsisten dan Tanggung Jawab
Menyuguhkan konten adalah pekerjaan seorang blogger atau siapapun yang berkarya di dunia maya, dan kepuasan serta manfaat yang diberikannya harus konsisten dan setia kepada pengunjung yang juga setia. Disaat satu hari pun seorang penulis tidak berkarya, pengunjung blog akan bolak-balik membuka dan meng-close blog Anda. Maka saya bergiat untuk membagikan tulisan walaupun saya harus belajar disana-sini untuk menyuguhkan konten. Dan feedback dari pengunjung dan apa yang saya pelajari setara, bagi saya adalah belajar dan menambah ilmu bagi dia juga.

5. Membantu Banyak Orang
Jika ke-empat point diatas lebih mendominasi manfaat kepada saya, maka kali ini yang tidak kalah penting adalah. Blogger tidak akan bisa menghindari pembaca, begitu sebaliknya. Maka dengan konten yang menarik, bermanfaat, membangun, dan berdampak yang positif..... ya, Anda pasti tahu hasilnya.. hehe.
Itulah pentingnya seorang blogger, sekiranya blogger tidak ada maka Anda tidak update dalam memberikan informasi maka Anda akan ketinggalan informasi dan beberapa tugas-tugas Anda tidak selesai. Karena perlu diketahui hampir seluruhnya artikel yang Anda cari diinternet adalah hasil tulisan blogger.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sharingkan kali ini, semoga bermanfaat.

Judul [Pengalaman] 5 Manfaat Menjadi Blogger
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top