-->

UPDATED 2019
Apa sih manfaat alexa rank bagi blog kita?
Dengan alexa ini, blog kita akan di kenal orang sebagai blogger yang baik, dan tentunya di ketahui bahwa blog kita sudah dikenal banyak orang, sudah memiliki banyak pengunjung, dan lebih kurangnya bermanfaat!

Nah, untuk mendapatkan alexa rank itu mudah saja. Pengalaman penulis, alexa rank blog ini muncul secara tiba-tiba saja. Awalnya saya tidak tahu apa angka-angka tersebut, namun setelah di cari tahu lebih lanjut ternyata alexa rank. Dan beruntung juga belum penuh satu bulan blog saya yang baru dibuat sudah punya alexa rank di angka 24jutaan, blog lain bisa saja lebih lama. Mengapa bisa cepat?
Yang paling menentukan adalah blog Anda sudah punya ratusan Page Views konsisten setiap harinya, selanjuntya Anda rajin update Artikel dan menambah artikel baru (pengalaman).



Begini tips berdasarkan pengalaman saya:

1. Selalu Update Artikel
Awalnya saya tidak tahu bahwa update artikel yang teratur bisa memiliki peringkat alexa, karena saya hanya mengutarakan apa yang ada di kepala serta memang rajin hobby. Selama 3 minggu saya selalu update artikel minimal 5 perhari, namanya saja hobby dan doyan menulis.

2. Mencari Pengunjung Blog
Cari pengunjung blog Anda, boleh ke teman Anda mungkin satu sekolah atau satu jurusan Program Studi di Kampus atau satu kelas Anda apabila ia suka tentang topik-topik yang Anda ulas. Tapi tidak perlu paksa, maka targetnya adalah apabila memang teman Anda memiliki hobby yang berkaitan dengan yang anda tulis silahkan beritahu. Share ke media sosial (facebook, line, twitter, Instagram, dan lain-lain). Terutama untuk blog baru promosi dan memperkenalkan konten Anda lewat sosial media adalah tahap yang paling mudah dan gratis!

3. Rajin Blog Walking
Anda bisa berkunjung ke blog tetangga dan meninggalkan komentar dan sarankan berkunjung ke blog Anda dengan mencantumkan link website Anda, (apabila di ijinkan), jangan paksa, karena komentar akan di labeli SPAM!.
Blogger lain akan berkunjung apabila menyukai topik yang Anda ulas, kalau boleh aktif minimal 1 satu hari untuk hasil maksimal, (bisa menambah links in blog Anda)

4. Mencari Backlink (tidak harus)
Awalnya saya sangat malas dan bosan untuk mencari backlink, karena setiap blog yang bisa di jadikan backlink (blog dofollow) sudah memiliki banyak komentar hingga ratusan. Tetapi carilah backlink yang topiknya berhubungan dengan topik-topik pada blog Anda, supaya semakin memperkuat rasa atau kategori blog Anda di jaringan website-website, karena Alexa rank juga memonitoring hal ini.

5. Terindeks di Mesin Pencari
Terindeks di mesin pencari bukan hanya untuk bisa menempatinya dan bisa di cari lewat search engine. Dan juga membuat blog kita memiliki backlink dari mesin pencari, serta memperbanyak pengunjung.

HANYA kelimat tips diatas saja!
Sudah cukup memberi pengaruh yang sangat baik kepada blog Anda.

Dan catatan penting!:
Jangan sering ganti template blog Anda, setialah pada template Anda apabila sudah suka, karena tata letak dan meta tag blog Anda akan dianalysis oleh mesin pencari jadi jika Anda ganti artinya blog Anda dianggap seperti baru dan harus diulangi monitornya, dan menjadikan trafik Anda dialexa juga jatuh! dan peringkatnya akan sangat jauh!. (pengalaman juga). Terimakasih

baca juga: 10 Rahasia: Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Alexa Rank

Judul Tips agar Blog Cepat Mendapat Rangking Dari Alexa
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

1 Tanggapan:

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top