-->

Klik Enjoy Blog

hallo kebers....
Kata pertama saya, meskipun Bob Sadino sudah tidak ada lagi di bumi ini.

bob sadino inspiratif


"selamat jalam om bob, terimakasih atas celotehmu yang inspiratif"

baca :10 Kata Mutiara Bob Sadino Yang Mengispirasi Banyak Orang

Sebelum sukses, Bob Sadino melakukan hal yang sama seperti sejumlah konglomerat lain, yakni bekerja keras dan kadang hidup susah. Bob yang lahir pada 9 Maret 1933 itu terbiasa bekerja keras sejak berusia belasan tahun, terlebih setelah ayahnya meninggal dunia.
Sepeninggal ayahnya, pada usia 19 tahun, Bob merantau ke Eropa. Di Benua Biru, Bob melakoni berbagai pekerjaan, dari karyawan agen pelayaran PT Djakarta Lloyd hingga pegawai perusahaan barang konsumsi Unilever. Di Eropa, Bob bertemu dengan Soelami Soejoed dan menikahinya.
Pada 1967, Bob pulang ke Indonesia dengan membawa dua mobil Mercedes-Benz. Satu mobil dia jual, dan uangnya dipakai untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan. Mobil satunya dia gunakan sebagai taksi gelap. Namun Bob mengalami kecelakaan dan mobilnya rusak parah, sehingga dia terpaksa berganti pekerjaan sebagai kuli bangunan.
Di tengah keterpurukan itu, Bob mencoba berbisnis bahan makanan. Awalnya dia menjual telur ayam negeri. Berkat kemampuannya berbahasa Inggris, Bob mendapat banyak pelanggan orang asing. Belakangan usahanya kian maju dan dia merambah bisnis lain, seperti peternakan ayam dan ladang sayur. Dia pun mendirikan supermarket organik Kem-Chicks, sementara bisnis pertaniannya semakin maju.
Namun dalam wawancara dengan majalah D&R pada 1997, Bob mengaku sempat menjadi anak yang manja dan hanya ingin menikmati hidup. "Enggak ada kerja yang terpaksa, apalagi dipaksa. Tapi, kalau memang itu sudah wajar, tumbuh, biar saja dia tumbuh," tuturnya. Pada Senin, 19 Januari 2015, pengusaha nyentrik ini tutup usia di Rumah Sakit Pondok Indah karena komplikasi penyakit.


referensi luar :
JAKARTA -- Pengusaha nyentrik Bob Sadino menghembuskan napas terakhir pada Senin (19/1) pukul 17.30 WIB. Pengusaha yang di setiap kesempatan mengenakan celana pendek itu meninggal dunia pada usia 75 tahun.
Pengusaha itu memang memiliki paham yang unik dalam menjalani hidup. Menurutnya, siapapun yang hendak menjalani wiraswasta tidak boleh takut rugi dan takut risiko serta jangan terlalu banyak berharap. Karena, di balik harapan tentunya banyak kekecewaan.
Menurut dia, pengusaha harus memiliki kemauan, komitmen, berani mengambil peluang serta tahan banting dan tidak cengeng. "Satu lagi, jangan lupa bersyukur," katanya.
Ia pun memiliki pandangan hidup yang ditulisnya dalam buku Belajar Goblok dari Bob Sadino. Setidaknya ada 11 kutipan berani goblok yang ia tulis di dalam bukunya.
Berikut kutipannya:
"Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain."
"Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya."
"Orang pintar kebanyakan ide & akhirnya tidak ada satupun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya 1 ide dan itu jadi kenyataan."
"Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat & jika untung maka bertambahlah syukur saya!"
"Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif."
"Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar."
"Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu."
"Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya ga pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir kan cuma selangkah."
"Orang goblok itu gak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah."
"Orang pintar maunya cepet berhasil, padahal semua orang tau itu impossible! Orang goblok cuma punya 1 harapan: hari ini bisa makan."
"Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok berjuang keras untuk sukses biar bisa bayar para pelamar kerja."


terimakasih sob,gan sudah berkunjung..

Judul Mengenang Bob Sadino, Jatuh-Bangun Membangun Bisnis
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top