-->

Didaratan benua Amerika terkhususnya di Mexico ia sangat dikenal dan dihormati, Carlos Slim Helu meruapakan seorang pengusaha dan Filantropis, pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi yang bernama Telefonos de MExico dan America Movil. Meskipun tidak memiliki produk yang dapat digunakan oleh Masyarakat bak Bill Gates, namun ia memiliki total asset yang melebihi sang penakluk perangkat lunak Bill Gates.

Oke sekalipun ia memiliki harta yang berlimpah, tetapi ia adalah orang yang renah haru, Carlos tetap hiudp sederhana, tinggal dirumah yang sederhana, berkendara sendiri ke kantor jarak 1 Mil dari rumahnya, dan ia sempat untuk makan malam bersama anak-anaknya setiap minggu.

Terkaya #5 (2019)
Nama: Carlos Slim Helu & keluarga
Ketua Kehormatan, América Móvil

Kekayaan:
$ 58,9 miliar

Kekayaan bersih 2019
$ 64 miliar

USIA 79
SUMBER KEKAYAAN telekomunikasi (Buatan Sendiri)
RESIDENCE Mexico City, Meksiko
KEWARGANEGARAAN Meksiko
STATUS Duda
ANAK 6
PENDIDIKAN Sarjana Seni / Sains, Universidad Nacional Autonoma de Mexico


  • Orang terkaya Meksiko, Carlos Slim Helu dan keluarganya mengendalikan America Movil, perusahaan telekomunikasi seluler terbesar di Amerika Latin.
  • Dengan mitra telekomunikasi asing, Slim membeli saham di Telmex, satu-satunya perusahaan telepon Meksiko, pada tahun 1990. Telmex sekarang menjadi bagian dari America Movil.
  • Dia juga memiliki saham di perusahaan konstruksi Meksiko, barang-barang konsumsi, pertambangan dan real estat dan 17% dari The New York Times.
  • Menantu lelakinya, Fernando Romero, merancang Museum Soumaya di Mexico City, rumah bagi koleksi seni eklektik Slim yang ekstensif.
Setiap hari Minggu ayahnya akan memberi Carlos tunjangan 5 peso, mengharuskannya mencatat pembelian dalam buku besar.
sumber: Forbes.com


Judul Profil SIngkat Carlos Slim Helu: Orang Terkaya di Meksiko
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top