-->

bisnis online
business online
Bisnis online merupakan kerja yang berbasis online dengan media digital, perkembangan internet di seluruh dunia menjadi dampak positif untuk kemajuan bisnis online ini. Makanya orang-orang pun pada berlomba-lomba mengikuti Internet Marketing, dan apa juga Internet Marketing itu? Internet Marketing sama dengan Bisnis Online


Apakah Bisnis Online Itu Sulit?
Bisnis Online merupakan pekerjaan yang mengandalkan kemampuan, baik dari segi pikiran, riset, target, serta kerja yang terjadwal. Seperti halnya ngeblog, kemampuan yang di tuntut untuk menghasilkan uang lewat blog yaitu menulis, dan bukan hanya sekedar menulis kita juga harus berusaha untuk membawa blog kita ke tingkat marketing maksudnya blog kita bisa di monetisasi (menghasilkan uang). Dan untuk memonetisasi inilah yang paling sukar di rasakan kebanyakan blogger, kesulitan ini juga sering membuat blogger berhenti ditengah jalan, jika tidak melakukan kecurangan seperti plagiat untuk hasilkan uang tetapi alhasil blognya mendapat masalah besar seperti di hapus google, dan sebagainya.

Masalah-Masalah Yang Sering di Hadapi Pebisnis Online

Hampir semua pebisnis pernah mendapat masalah, termasuk saya. Sebenarnya saya belum cocok disebut sebagai pebisnis karena hasil dari blogging juga belum seberapa hehe.
Mungkin masalahnya mengenai trafik, tidak pandai membuat artikel, tidak bisa SEO, tidak jago mempromosikan barang affiliate, terbatasnya modal, dan masih banyak lagi saya tidak tahu masalah Anda, tetapi Anda bisa curhat di kolom komentar sambil bertanya sesuatu siapa tahu bisa saya bantu.
Apalagi khususnya bagi seorang pemula, tahap orientasi inilah yang menurut saya penuh dengan tantangan. Seperti pengalaman saya sendiri di akhir 2013 lalu yang memulai ngeblog meski waktu itu belum tahu blogging source income, ditambah lagi yang menulisnya lewat HP bahkan sampai saat saya menulis artikel ini, teman-teman di sekolah juga pada heran karena saya menggunakan ponsel murahan, untuk pekerjaan lain saya pergi ke warnet, maklum tidak bisa beli laptop dan Anda pasti tahu yang namanya posting pakai Handphone pasti sangat sulit! Kadang error dan macam lainnya. Masalah-masalah yang saya temuilah yang membuat saya sangat kesulitan untuk mencapai blog marketing, memang pada waktu sejak beberapa bulan jadi blogger saya tahu bahwa blog bisa menghasilkan uang. Dan banyak juga blogger lain yang mendapat masalah ini.
Contoh lain lagi, seseorang yang mengikuti bisnis affiliate atau dropship, bisnis ini juga sulit untuk dilakukan kebanyakan pebisnis online, ada juga mereka yang sudah bertahun-tahun mengikuti program ini tetapi sampai hari ini belum ada penghasilan, masalah ini yang paling utamananya tidak jago promosi. Dan masih banyak lagi deh...

Solusi dari Saya

Meskipun saya belum menjadi seorang pebisnis, tetapi saya punya beberapa tips kok untuk mengurangi kesulitan serta masalah-masalah yang terjadi. Dari sedikit jenis bisnis yang saya lakukan memang semuanya sudah menghasilkan sedikit penghasilan karena waktu saya juga singkat kebetulan seorang pelajar (SMA) dan kebetulan saya menggeluti dunia bisnis online baru 4 bulan. Uangnya masih saya simpan di paypal, dan rencana akan di ambil uang real di bulan desember nanti, rencana mau beli tablet sih (pamer amat!!)
Saya tidak bisa sebutkan satu-persatu tips-tips khusus untuk satu jenis bisnis online, karena saya belum melakukan banyak jenis bisnis.
Untuk membalas semua pertanyaan Anda, silahkan untuk bertanya saja di kolom komentar atau kontak saya (saya punya email khusus konsultasi kok) atau silahkan pantau selalu blog ini karena saya akan update selalu sesuai apa yang sudah saya kerjakan.

Judul Benarkah Bisnis Online Itu Sulit?
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top