-->

Editing Vlogger - Ilustrasi
Setelah Anda memfilmkan vlog Anda, ada langkah penting yang harus Anda ambil sebelum mengunggah vlog baru ke YouTube, mengedit! Ketika Anda mengedit vlog Anda, Anda dapat menambahkan branding Anda (intro, outro, watermark) tetapi kebanyakan Anda memotong rekaman Anda, menambahkan atau mengedit suara, menambahkan teks atau layar judul atau melakukan beberapa koreksi warna. Mengedit vlog relatif sederhana karena Anda tidak perlu menambahkan banyak efek khusus dan hanya perlu memastikan Anda menggunakan rekaman yang paling menghibur dan video mengalir dengan baik. Banyak YouTube yang baru saja mulai vlogging bertanya-tanya perangkat lunak pengeditan video apa yang harus mereka gunakan atau perangkat lunak pengeditan video yang digunakan oleh vlogger populer lainnya. Untuk membantu Anda memulai dan dapat mengedit vlog Anda menjadi video profesional, kami telah menyusun daftar perangkat lunak pengedit vlog terbaik.

1. Editor Video Filmora
perangkat lunak pengedit video vlog
Filmora Video Editor untuk Mac (atau Filmora Video Editor untuk Windows ) adalah salah satu perangkat lunak pengedit vlog terbaik untuk pemula vlog. Ini sangat mudah digunakan. Semua alat dan template efek ditampilkan di jendela utama. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari fitur yang Anda butuhkan. Perangkat lunak pengedit Vlog ini sepenuhnya mendukung Mac 10.13 macOS High Sierra.

Mengapa Memilih Perangkat Lunak Pengeditan Vlog Ini?
Anda memiliki fitur pengeditan dasar untuk vlog, pemangkasan, pemotongan, pemotongan, pemisahan, penggabungan, dll.
Ini menawarkan Anda beberapa lagu, filter, overlay, efek gerakan, teks animasi, judul, dan 300+ efek baru untuk dipilih.
Dan ia mampu menstabilkan video dan memutar video secara terbalik.
Editor Video Filmora mudah dipelajari dan mudah digunakan.
Yang terbaik untuk pemula dan profesional vlogger dengan mode mudah dan mode fitur lengkap.
Harga: $ 59,99 / seumur hidup

2. iMovie
perangkat lunak pengedit vlog terbaik
iMovie adalah salah satu alat pengeditan video yang paling favorit untuk vlogger oleh Apple yang memiliki segalanya sudah diatur di dalamnya. Anda dapat mengedit film atau video Anda dengan berbagai cara, misalnya: menambahkan teks ke video atau menyuarakan, menambahkan animasi dan gambar dalam gambar. Overlay dari perangkat lunak ini cukup sederhana dan itu adalah alat yang harus dimiliki untuk setiap blogger video baru. Fitur utama termasuk mengubah kecepatan bagian tertentu dari video, memotong dan memangkas video. Namun, ada banyak animasi yang telah disetel untuk video Anda. Anda dapat dengan cepat membuat film seperti trailer dalam perangkat lunak dan bagian terbaiknya adalah Anda tidak harus melalui prosedur yang panjang untuk melakukan apa pun. Cukup pilih animasi atau teks dan booming itu akan ditambahkan ke video. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat dengan mudah membagikan video setelah mengedit di Facebook,

Bagian terburuk tentang iMovie adalah Anda tidak dapat memindahkan atau mengubah ukuran teks dalam video, Anda harus memilih animasi teks preset. Karena iMovie dirilis oleh Apple, maka ini hanya akan bekerja dengan Mac OS X. Selain itu, ini tentu tidak berguna untuk pengeditan tingkat profesional karena hanya menyediakan pengeditan tingkat permukaan yang sederhana.

Harga:
$ 14,99

3. Windows Movie Maker
perangkat lunak vlogging
Windows Movie Makeradalah saingan terbaik untuk iMovie untuk Mac. Sudah hadir di Windows sejak Windows XP, tetapi kabar baiknya adalah bahwa Microsoft telah mengubah antarmuka keseluruhan pada tahun 2012 dan memasukkannya dalam Windows Essentials. Tetapi seperti iMovie itu hanya menyediakan fitur pengeditan dasar seperti pemangkasan video dari titik awal ke titik akhir. Namun, perubahan kecepatan juga hampir mulus, pilih kecepatan dari gerakan paling lambat (0,125x) ke gerakan tercepat (64X). Anda juga dapat memilih dari berbagai efek Visual yang sudah ada di Video. Selain itu, jika Anda bergabung dengan berbagai gambar atau video, Anda dapat memilih animasi yang tepat untuk perubahan. Fitur terbaik di Windows Movie Maker adalah Anda dapat dengan cepat merekam video langsung dari Web Cam atau suara menggunakan fitur narasi di dalamnya. Karena hampir mirip dengan iMovie,

Meskipun ada fungsi yang berbeda, sudah ada di Windows Movie Maker, ada beberapa opsi untuk mengedit video seperti hanya ada beberapa jumlah animasi. Demikian pula, tidak ada Gaya Teks preset di Windows Movie Maker. Selain itu, Anda tidak dapat memotong ke bagian yang berbeda untuk mengatur kecepatan bagian tertentu.

Harga:
Gratis

4. Pinnacle Studio
perangkat lunak pengedit vlog
Pinnacle Studio adalah alat pengeditan video vlog tingkat profesional yang tersedia untuk Windows. Sebagian besar fitur profesional tersembunyi dalam pengaturan perangkat lunak yang rumit. Ini didasarkan pada arsitektur 64-bit, jadi, ini bekerja sangat lancar pada komputer dan laptop terbaru. Fitur terbaik dan istimewa dari perangkat lunak ini adalah bahwa ia mendukung pengeditan untuk video 4K sehingga sangat berguna untuk vlogger kelas atas. Ada banyak sekali efek yang sudah tertanam dalam perangkat lunak dan versi Ultimate juga memiliki dukungan untuk menghilangkan gangguan yang tidak diinginkan dan meningkatkan kualitas audio. Selain itu, tidak seperti kebanyakan perangkat lunak pengeditan video, ia memiliki dukungan untuk membuat video 3D yang indah berdampingan.

Kerugian utama dari Pinnacle Studio adalah bahwa ini bukan aplikasi lintas platform dan hanya berfungsi untuk PC Windows. Jadi, jika Anda memiliki MAC, Anda tidak akan dapat mengedit video menggunakan Pinnacle. Antarmuka pengguna perangkat lunak ini tidak banyak bersih yang berarti Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya sebelum Anda dapat menggunakannya.

Harga:
$ 129,95

5. Final Cut Pro
Jika Anda membuat video pendidikan, video musik berkualitas tinggi atau film kecil, inilah yang harus Anda coba di Mac Anda. Final Cut Pro oleh Apple adalah perangkat lunak utama untuk mengedit video berkualitas tinggi di Mac. Ini secara otomatis mendukung berbagai format seperti. MOV, Mp4, AVI, AVCHD, H.264 yang digunakan oleh Camcorder dan kamera profesional. Ini tidak akan berfungsi pada Macbook atau iMac, tetapi Anda harus memiliki Mac profesional untuk mengedit video Anda. Selain itu, fitur luar biasa termasuk dari pengeditan tingkat dasar hingga efek fantastis. Selain ini, ada banyak fitur cerdas seperti koleksi Smart yang akan secara otomatis mengatur pustaka video Anda. Ia juga menggunakan arsitektur 64-Bit dan menggunakan semua memori yang ada di komputer Anda untuk membuatnya lebih efisien. Ada banyak sekali efek dan animasi yang sudah tertanam dalam perangkat lunak. Jadi, Anda dapat memanfaatkannya tanpa membuat efek atau judul baru.

Final Cut Pro adalah perangkat lunak yang sangat kompleks dan Anda harus melalui tutorial lengkap sebelum Anda dapat memanfaatkan hingga batas maksimum. Ini adalah aplikasi yang haus kekuasaan dan akan menggunakan banyak Rams, jadi, jika Anda menggunakan Mac dengan RAM kecil, itu akan sangat tertinggal.

Harga:
$ 299,99

Nah, itulah kelima Software untuk editing Video Blogmu..
selamat berkarya...

Judul 5 Software Editing Vlogger Terbaik Yang Siap Untuk Hasilkan Editan Terbaik
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top