-->

Pokemon Go
Klik Enjoy Blog - Saat ini game yang menjadi perbincangan hangat dan viral di dunia maya yaitu Pokemon Go, sontak game ini melanda berbagai negara di dunia termasuk Indonesia, yang walaupun secara resmi permainan untuk platform HP ini belum resmi di diliris di negara Indonesia.
Menuut berbagai situs berita yang admin baca, kepopuleran Pokemon Go juga menggeser kepopuleran situs-situs d3w4sa terutama dalam hal pencarian di mesin telusur.

Pokemon Go dapat dimainkan oleh pengguna smartphone dengan Sistem Operasi Android dan iOS,

Disamping tenarnya game Pokemon Go yang sedang menerjang para gamers seluruh dunia ternyata Pokemon Go memiliki beberapa kekurangan yang sulit untuk dihidarkan para penggunanya yang bisa saja berdampak pada pengguna maupun smartphone yang digunaka, dan masalah-masalah yang admin tulis ini juga sangat ramai di perbincangkan banyak para pengguna dari pada Pokemon Go. Dari yang admin kumpulkan setidaknya ada 10 kekurangan dari Game Pokemon Go yang harus kita ketahui sebagai persiapan kita untu mengatasinya, berikut admin ulas.

1. Handphone Cepat Panas
Ketika menggunakan aplikasi ini banyak aplikasi pendukung yang dibutuhkan oleh Pokemon Go App dalam kelengkapan memainkannya seperti GPS dan Google Maps/Google Earth yang digunakan sebagai arah lokasi untuk berburu monster dan mengoleksinya. Hal ini menjadi keseruan dalam game ini yaitu menjelah keluar rumah bahkan puluhan kilometer dari rumah hanya untuk berburu pokemon go. Namun penggunaan fitur ini mengakibatkan smartphone bekerja ekstra yang mengakibatkan HP panas. Selain GPS dan Maps, kamera juga menjadi fitus pelengkap terpenting dalam melihat tempat dimanana monster berada.

2. Baterai Cepat Habis
Selain membuat platform kita cepat panas, penggunaan GPS dan Maps juga mengakibatkan boros energi yang merupakan daya baterai smartphone Anda. Bagaimana tidak smartphone harus bekerja ekstra yang membutuhkan banyak daya, estimasi penggunaan saat menggunakan Pokemon Go sekitar 2 kali lipat dari penggunaan baterai pada umumnya. Jadi sangat disarankan menggunakan powerbank jika ingin menempel terus dengan Pokemon Go,

3.Boros Biaya/Pengeluaran
 Jika ingin level meningkat dan permainan semakin menantang Anda harus rela mengeluarkan dana lebih banyak dari sebelumnya. Jika ingin mengevolusi Pokemon Go harus mengumpulkan lebih dari 50 jenis pokemon untuk sampai ke evolusi. Untuk mendaptkan sebuah item yang diinginkan memang bisa membeli item di shop yang tersedia namun tantangan pokemon go menghipnotis penggunanya berpetualang untuk berpetualang menemukan karakter-karakter monster di lokasi-lokasi berbeda, jadi kita membutuhkan biaya bensi kelokasi TKP atau membayar ongkos angkot, ojek, atau becak, hehehe...
Selain itu fasilitas pelengkap yang digunakan aplikasi ini juga ternyata boros kuota, seperti pemakaian Maps dan GPS, setiap detik paket data akan terkuras,

4. Paket Kuota atau Paket Data Cepat Habis
Ini merupakan salah satu penjelasan ini dari pada nomor 3 diatas, ya... Pokemon GO memang boros kuota, selain karena Apliakasi Pokemon Go sendiri, GPS dan Maps juga merupakan aplikasi yang benar-benar boros akan kuota. Menurut pengalaman saya, setiap jam saya menghabiskan 100MB kuota data untuk memainkan pokemon go beserta aplikasi lain sebagai pelengkapnya. Jadi misalkan Anda memainkan pokemon go selama 5 jam perharinya, Anda bisa menghabiskan kurang lebih 500MB perharinya. itupun kadang lebih, kalau satu minggu bagaimana, satu bulan, tahun, sampai level habis. bisa habis berjuta-juta rupiah bukan.

5. Membuang-buang Banyak Waktu
Sama seperti game lainnya, permasalah ini sudah umum. Bermain game dapat membuat waktu lebih cepat habis tak berarti hanya kesenangan semata yang sebenarnya tiada artinya. Jika kita bicara soal hiburan mirisnya Game ini menghabiskan dana tanpa ada untungnya. Rencana mau jual akun? jikapun dijual tidak ada juga untungnya misalnya level setingkat dengan harga Rp500.000 dengan koleksi banyak item, pengeluaran kita saat mendapatkana level tersebut sudah jutaan, untungnya tidak ada hanya ruginya malas. ingat kesenangan sementara hanya penyesalan akhirnya... mungkin bukan sekarang tetapi hari depan. hehehe, bukan hasutan sobat-sobat tetapi secara fakta memang rugi! tak berguna.

6. Akan Kelelahan
Untuk berburu mosnter kita harus keluar rumah, dan tidak jarang 10KM keatas pun bisa saja terjadi, menurut lokasi mosnter pokemon. Jadi coba kita pikirkan betapa lelahnya kita hanya untuk mengoleksi monster-monster yang katanya nyata ternyata tidak nyata sekalipun masih tetap maya. Bagaimana badan kita tidak akan kelelahan, walaupun Anda membawa motor atau sepeda, terus bagi yang jalan kaki bagaimana? bisa pingsan ditempat. Kadang juga tempat pemberhentian pokemon atau poke stop terletak ditanjakan, kalau pas ditanjakan biasa kecepatan normal sekarang di ulangi lagi dari 0. begitupun dengan waktu lurus yang biasanya lancar-lancar tanpa berhenti, kita malah berhenti tentu mulai dari kecepatan 0 lagi.

7. Rawan Kecelakaan
Perjalanan untuk memainkan pokemon go manyoritas di jalan raya sehingga kita pun harus mengikut kemana transit berlajan. Disamping itu kita lebih fokus dengan smartphone kita, bagaimana jika tiba-tiba ada mobil dibelakang tanpa penglihatan Anda? ngeri bukan?
yang ditakutkan jika Pokemon Go benar-benar secara resmi diliris di Indonesia penggnanya akan banyak sekali jadi angka kecelakaan pun bisa saja banyak terjadi.

8. Hati-hati Begal atau Copet!!!
Hal ini tidak hanya dugaan semata tetapi mengingat banyaknya orang-orang brutal di negara kita yang melakuakn aksinya tanpa mempertimbangkan sesuatu. Misalnya kita sedang bermain pokemon menyusuri jalan yang dimana kita fokus dengan layar smathphone tidak baik bagi keselamatan begitupun keselamatan smartphone Anda. Bisa saja maling tiba-tiba diam-diam sudah ngintip di balik tiang listrik sambil memasang strategi untuk meraih smartphone Anda, pada saat Anda sudah pada lokasi sasaran maka aksinya pun akan terjadi. Karena Anda pun hany fokus pada layar smartphone, hati-hati.. hehehehe

9. Lupa Tuhan, Orang Tua, PR, Teman, bahkan Pacar
Walaupun tidak secara umum namun bagi orang yang benar-benar kecanduan dengan nikmatnya Game akan membuatnya semakin egois. Misalnya orang tua menyuruh cuci piring, yang dimana Anda sedang asik menembak Pikachu kebanyakan gamers akan mengabaikan perintah orang tua.
Selain orang tua, Anda juga akan menunda PR, Lupa teman, bahkan tidak peduli pacar, hehehe..
Ini bukan argumen mutlak namun relatif tetapi hal ini memang bisa saja terjadi.

10. Dari pengalamanmu..
Mungkin Anda memiliki pengalaman atau kesan kurang puas dengan memainkan game pokemon go, bisa di tulis di kolom komentar, hehe, supaya yang lain juga tahu dan ikut membagikan pengalamannya, hehe.

Nah, gambaran yang admin temukan masih sebagat diatas, karena beda orang beda rasa jadi sesuai dengan pengalaman pahit manisnya Anda. bisa saja Anda tidak merasa rugi sama sekali dan sebaliknya sampai tekor hingga sepatu pun dijual, hehe..

Nah, demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat.
ngomong-ngomong sekarang sudah pukul 23.13pm, terlalu asik ngeblog,..

Judul Harus Baca! Ini 10 Kerugian Game Pokemon Go!
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top