-->

LAST REVEW 2019
Make Money Blogging
Hallo sobat-sobat pengunjung setia yang suka berkunjung di Klik Enjoy Blog, di mana blog yang sempat saya tidak update lagi selama lebih dari 2 tahun. Blog ini mulai aktif sejak akhir tahun 2013 dan semakin hari semakin memiliki trafik yang meningkat.
Kalau kita berbicara soal ngeblog kebanyakan diantara kita (blogger) selalu mengambil permasalahan mengenai penghasilan, ya.. Apalagi yang masih pemula. masalah-masalah yang paling sering muncul itu "bagaimana saya menghasilkan uang lewat blog", "blog sudah saya buat tapi kok belum bisa menghasilkan uang?", "Sudah lama ngeblog tapi masih tetap belum bisa menghasilkan uang?".


Oke, kali ini saya belum ada postingan khusus mengenai cara dan kiat-kiat menghasilkan uang dari ngeblog, namun saya hanya berbagi pengalaman saja bagaimana saya bisa menghasilkan uang hingga sekian juta dari ngeblog ini? saya tidak akan ambil pusing pada basa-basi, saya lebih menyukai yang to the point, oke berikut ini intisari dari postingan saya.

Ada beberapa cara yang dapat kita pakai untuk bisa menghasilkan uang dari blog, seperti, memasang kode iklan PPC di blog, Paid Review, Jualan Produk, Menjual Space Banner iklan mandiri, dan beberapa lainnya seperti CPM, iklan popunder (tidak disarankan).
Dan sampai sekarang cara yang paling mudah untuk dilakukan yaitu dengan memasang iklan PPC (Pay Per Click) di blog, kita tinggal memasang kode PPC di blog jika pengunjung datang dan tertarik dengan konten iklan di PPC maka akan melakukan klik pada iklan tersebut, saat itulah blogger mulai menghasilkan uang berangsungr-angsur. Dan penghasilan kita berorientasi pada trafik blog, semakin banyak pengunjung potensi untuk menghasilkan rupiah pun semakin besar, yang paling utama yaitu banyak sedikitnya trafik blog Anda.

Dan pengalaman saya sendiri, metode monetize blog yang saya sukai yaitu dengan memasang iklan PPC di blog-blog saya, dengan trafik yang mendukung atau banyak sehingga dalam waktu yang dekat sejak pemasangan iklan blog saya sudah menghasilkan rupiah. Namun semua itu pun setelah melewati pengalaman yang sukar juga dan semua itu saya lewati dengan kesabaran, keuletan meskipun kadang tidak sedang mood, melakukan optimasi, hingga promosi walaupun sampai saat ini saya tidak cukup pandai dalam promosi, itulah sebabnya saya juga tidak pernah memiliki metode berjualan untuk memonetisasi blog saya. Jadi jika tidak dengan kesabaran yang ada hanyalah kesia-siaan yang bisa saja membuat kita menyesal karena sudah sempat mengorbankan waktu dan modal. Namun, ketika saya menulis dan menulis dengan rajin, minimal 2 artikel, mencari bahan dan topik-topik artikel, dan sebagainya sehingga blog sayapun berkata siap untuk di monetisasi, dan pengorbanan dan modal yang pernah saya keluarkan tidak seberapa dengan hasil yang saya dapatkan.
Dan saat ini saya memiliki lebih dari 20 blog, namun hanya 5 yang aktif saya kelola karena hanya dengan mengurus satu blog saja waktu saya sudah habis minimal 3 Jam, namun hanya 2 Blog yang masih saya gunakan untuk memonetisasi dengan serius karena trafiknya tinggi 10ribu page view keatas.

mungkin Anda bertanya, "Apa PPC yang saya gunakan untuk memonetisasi blog saya"?
Ya, saya menggunakan 2 Jaringan Periklanan yaitu KumpulBlogger dan Google Adsense.
Untuk blog yang serius dan saya update setiap hari saya menggunakan Google Adsense, dan untuk blog yang sedikit passif saya menggunakan KumpulBlogger. Namun yang paling besar menghasilkan yaitu Google Adsense, dan tercapailah penghasilan pertama.
Dengan penghasilan pertama tersebut, yang dulunya saya lebih banyak menggunakan HP dan Warnet untuk menulis blog, setelahnya saya sudah membeli laptop, smartphone, dan juga dan biaya hidup serta sekolah selama 1 tahun, dan tidak meminta uang lagi dari orang tua. Mungkin sobat ingin mengetahui berapa nominal penghasilan saya waktu itu? hehe... Rahasia Perusahaan! bahkan jika ada teman yang sedang bertanya saya bisanya bohong dengan mengurangi angkanya. Blogger lain juga begitu.. hehe

Masih banyak lagi yang ingin saya bagi sebenarnya di artikel yang satu ini, namun saya akan lebih fokus untuk hari berikutnya.

Nah, bagi blogger yang belum mendapat penghasilan dari blognya jangan mundur dulu yach,
memang sulit, namun kuncinya kesabaran, konsisten bekerja, menulis dan menulis, jadilah progresif dengan meningkatkan kualitas tulisan Anda, pelajari bahasa-bahasa dan istilah dalam ngeblog, itu bisa didapat jika Anda rajin berkunjung ke blog-blog miliki blogger master. Dan jangan pernah menyerah.

Saya akan memberikan sedikit kiat khusus untuk postingan ini,
1. Usahakan Anda selalu update blog secara rutin, apapun artikel yang Anda tulis semua berpotensi untuk dikunjungi.
2. Jangan lupa berpromosi, jika Anda tidak punya modal untuk promosi bersponsor, silahkan menggunakan sosial media sharing, bagikan postingan Anda ke sosial media. Namun perlu diketahui pengguna sosial media seperti Facebook tidak menyukai semua postingan Anda, karena netizen lebih tertarik pada hal-hal heboh dan lebih bersifat fakta, misalnya berita pemerkosaan. Untuk itu jangan bagikan semua artikel Anda ke sosial media, cukup bagikan yang menurut Anda viral/menarik misalnya tutorial yang umum dicari-cari orang.
3. Namun, meskipun Anda tidak melakuakan promosi, potensi untuk memperoleh banyak pengunjung itu masih besar Anda tinggal cukup menulis dan menulis. Itulah dulu yang saya lakukan, dengan menulis rutin tanpa melakuakan optimasi apapun, dan promosi apapun dalam jangka 3 bulan pengunjung mulai hadir dengan sendirinya melalui mesin pencari.
4. Usahakan Anda mengelola blog niche, satu kategori lebih mudah dikenali pengunjung, memiliki peminat, serta pelanggan artikel Anda. Misalnya blog dengan niche Bisnis, orang yang berkunjung di blog Anda yang menyukai bisnis dan masalah-masalahnya akan menjadi pelanggan diblog Anda, dan hal ini akan semakin pasti ketikan Anda memiliki banyak pengetahuan mengenai bisnis. Begitupun dengan niche lainnya.

Motivasi untuk menjadi blogger yang memiliki penghasilan:
1. Tetap semangat,
2. Tidak mood bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apa-apa, melawan mood akan membuat kerja Anda lebih baik
3. Just do it, tinggal lakukan saja, dengan benar ya,, maka penghasilan akan mulai hadir.

baca juga [Pengalaman] 5 Manfaat Menjadi Blogger

demikianlah postingan yang sebenarnya tidak bagus ini, semoga bermanfaat buat sobat-sobat dirumah.
Mungkin ada yang perlu ditanya silahkan dikolom komentar.

Judul Cara Saya Mendapat Penghasilan Dari Menulis Blog
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

2 Tanggapan:

  1. Susah bgt gan jaga mood. Ane 3 thn ngblog blm dpt apa2... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mindset kita untuk uang akan susah berkembang, tapi jika mengutamakan konten dahulu dengan serius 6 bulan - 1 tahun pasti akan mantap hasilnya. jgn menyerah...

      Delete

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top