-->

Email - Elektronik Mail merupakan fasilitas mengirim pesan, data, informasi-informasi, iklan yang digunakan dalam dunia internet.
email ini sangat banyak manfaatnya bagi para aktivis internet, email banyak digunakan untuk keperluan bisnis, pendaftaran akun-akun, dan sangat penting juga sebagai transaksi online.
Bagi para Internet Marketer, disebutkan sebagai Email Marketing, karena ini digunakan sebagai kegiatan Pemasaran.
dalam email marketing para pengusaha online, mereka melakukan pemasaran/promosi kepada list email/list pelanggan atau juga calon pelanggan.

Apa Saja Sih Jenis Email Marketing Ini?
Direct Email
Direct email merupakan surat yang dikirim dalam bentuk HTML atau surat dengan teks biasa yang akan dikirim dengan tujuan promosi kepada daftar email pelanggan yang terdaftar dalam email marketing seorang pengusaha.
Jika anda memanfaatkan direct email, sangat disarankan untuk tidak mengirim surat/email kepada list email terus-menerus karena server email akan menganggap email terkirim sebagai SPAM (sampah). Ini berdampak buruk dalam marketing anda, karena pelanggan akan menganggap pemasaran anda palsu/tidak penting dan mungkin akan di unsubcribe.

Retention Email
Retention email ini sudah dimiliki marketer yang cukup profesional, karena retention email merupakan promosi lewat email kepada pelanggan lama yang sudah memberikan kepercayaan kepada sipengusaha tersebut. Dan retention email ini selalu diupdate dengan berbagai promosi terbaru kepada list email dengan tujuan mempertahankan pelanggan dan mendirikan hubungan baik dan loyal. Tentunya ini menjadi suatu tanda kesuksesan marketer yang memanfaatkan email marketing.

Email Untuk Mengiklan
Ini juga menjadi salah satu media promosi yang tentunya efektif dalam promosi dan pemasaran. Dalam Email jenis ini kita menafaatkan email para pelanggan/subscribers sebagai media promosi dan pengiklanan produk/ website update kita.

Baca juga - 3 Hal Dasar Yang Harus Diperhatika Jika Ingin Membangun Blog Marketing

Apa Manfaat Email Marketing Bagi Bisnis?

Surat Pemasaran Cepat Terkirim
karena email merupakan elektrotik tentulah cepat pengirimannya, nah dengan begitu promosi, surat informasi, artikel langganan dapat cepat terkirim kepada list subscriber kita.

Biaya Yang Murah
Ini tentu tidak gratis, karena kita masih memerlukan penyedia email responder. Namun, biaya tersebut sangatlah murah, jadi keuntungan masih jauh tetap milik seorang internet marketer.

Meninjau Kampanye
keuntungan email marketing juga terhitung dengan adanya aktivitas khusus untuk meninjau para subscriber kita, meninjau respon mereka, meninjau pelanggan yang aktif atau pasif, dan kita tentu dapat meninjau kampanye yang lebih mudah.

Pelanggan Yang Loyal
Seperti pada poin Ic. Diatas, dimana kita bisa menjaga hubungan dengan pelanggan, berinteraksi dengan mudah kepada mereka. Maka dengan inipun kita juga harus memperhitungkan kenyaman, kepercayaan, agar mereka selalu tetap loyal dalam marketing kita, karena merekalah perhitungan penting dalam kegiatan ini.

Nah, demikianlah semoga artikel ini bermanfaat 
Jangan lupa baca - 4 Tips Membuat Blog Sukses Berbisnis Affiliate Marketing

Judul Email Marketing: Manfaat Besar Bagi Kegiatan Internet Marketing Anda
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top