-->

Peluang Usaha Yoghurt
Yougurt
Masih dipeluang usaha..
Anda pernah minum yoghurt?
Youghurt disukai banyak orang, nah inilah peluang Anda untuk berbisnis yoghurt di daerah atau kota anda.
Peluang usaha yang satu ini boleh dilakukan oleh siapapun, gadis, pria, remaja, dewasa, karena tidak memerlukan kelegalan khusus serta bisa dikerjakan dirumah Anda.

Peluang Bisnis Yoghurt Masih Terbuka Lebar
Walau semua orang sudah mengetahui manfaat yang dikandung yoghurt, tetapi masih banyak juga yang belum memanfaatkan peluang usaha ini sebagai pekerjaan. Nah, ini kesempatan besar untuk Anda jalankan.

Cara Membuat Yoghurt Sendiri
Banyak orang beranggapan bahwa membuat yoghurt itu sulit, sebenarnya tidak sulit, nah, berikut cara pembuatannya (secara garus besar ya)

Bahan-Bahan :
*. Susu Putih
*. Bibit Yoghurt (banyak dijual dipasar atau swalayan)
*. Gula

Proses Pembuatan
*. Panaskan Susu Putih tadi dengan api kecil dan cukup memanaskan susu saja (tidak sampai mendidih) sambil diaduk sedikit lakukan hingga ada gumpalan
*. Kemudian, angkat susu yang sudah dipanaska dan biarkan hingga dingin, setelah itu jatuhkan bibit yoghurt tadi kedalam susu sebanyak 5 % dari jumlah susu yang dipanaskan, kemudian aduk hingga merata.
*. Masukkan kedalam wadah khusus, dan diamkan selama lebih kurang 24 jam, maka akan terjadi proses fermentasi yang akan membuat campuran menjadi kental yang menghasilkan rasa asam. Pada saat proses fermentasi ini, usahakan suhu ruangan sekita 40-50 derajat dan kedap akan udara.
*. Jika lama ferementasi sudah tepat (24jam), yoghurt sudah jadi dan sekarang Anda tinggal membuat rasa sesuai yang akan anda pasarkan dan setiap penambahan rasa jangan lupa tambahkan gula.

Hal-Hal Yang Harus Anda Perhatikan
*. Proses pembuatan dibutuhkan kebersihan tempat, alat dan kondisi ruangan yang nyaman. Karena akan berpengaruh dalam kelarnya pembuatan yoghurt.

*. Jika yoghurt sedang disimpan, simpanlah pada lemari pendingin. Agar yoghurt tetap segar.

*. Agar Lebih disukai pembeli, Anda boleh menambah buah-buah segar kecil pada yoghurt misalnya buah leci, berry, anggur, strawberry, dan lainnya.


Strategi Pemasaran Yhogurt
Agar penjualan bisnis baru Anda maksimal, sebaiknya anda membuat kemasan yang menarik. Kemasan ini bisa anda buat dari plastik yang sudah didesain, botol plastik yang menarik, ataupun botol kaca yang didesain bagus.
Yang jelas produk yang cepat laku tentu memiliki tampilan yang menarik.
Lengkap dengan label.
Selalu memberikan yang terbaik untuk produk anda.

Judul Cara Membuat Usaha Yoghurt Bisnis Mudah Rumahan
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top