-->

Hallo semua...
Sebagai seorang blogger, sudahkah anda mengetahui apa itu algoritma google?
algoritma google adalah jenis dan sistem kerja google search engine untuk mengindeks dan mencari konten web (bahasa admin), algoritma google ini kerjanya untuk mengindeks isi konten dalam situs-situs yang telah terdaftar di google. Itulah sebabnya mengapa kadang artikel kita naik-turun di hasil pencarian google, dan algoritma ini bukan hanya berperan sebagai pengindeks tetapi meneliti dan menganalisis setiap web yang terindeks disana, setiap algoritma google memiliki peran khusus dan selalu diperbarui menurut kebijakan mereja sendiri.
dari banyak informasi, algoritma google ini juga sering di kaitkan dengan penghapusan, amukan, depakan, dll terhadap blog khususnya blogspot. Memang setiap algoritma google diperbarui maka akan semakin ketat dan adil untuk menindas blog atau situs yang berbau Spam, copy paste, copy rewrite, dan hal-hal lain yang melanggar TOS google.

jenis dan macam algoritma google

Saya rasa itu sudah cukup luas untuk anda ketahui.
Nah, disini saya akan coba mengulas satu-persatu jenis dan macam algoritma google ini dan mari mengetahui bagaimana revolusi dan perkembangan sistem pencari ini :

1. Algoritma Google 1.0
algoritma ini bekerja pada tahun 1998 - 2003. Algoritma ini membuat kebijakan bahwa setiap situs yang mempunyai inbond link(link kedalam) maka situs tersebut pemenang di mesin pencari google, ini sama halnya seperti links in.

2. Google 2.0
algoritma ini bekerja pada tahun 2003 - tahun 2006. Disinilah dimulainya Google Adsense yang menjadi situs periklanan yang memiliki jaringan yang luas. Setiap blog yang sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di google adsense maka bisa menjadi publisher. dan advertiser/pengiklan di GA juga sangat banyak sekarang.

3. Google 450
meski sudah ditingkatkan ke versi lebih tinggi pada tahun 2007 lalu, ternyata algoritma yang satu ini memiliki banyak masalah pada hasil pencarian. Dari banyak informasi dimana hasil pada pencarian yang berada diurutan 6 malah berada di urutan 1 dan begitu dengan hasil lainnya.

4. Algoritma Google Page Rank
apakah anda mengetahui page rank?, algoritma google akan memberikan page rank/ rangking di google bahwa blog atau situs tersebut situs terbaik. Skala 1 - 10 PR. Setelah berulang-ulang diperbarui saya perhatikan blog-blog berkualitas pun sudah tidak mendapatkan PR lagi, entah itu karena belum termasuk terbaik. Padahal banyak sekali blog/website yang berkualitas yang pager rank a/n dibanding blog abal-abal.

5. Google Caffeine
algoritma ini di buat pada tahun 2010. Algoritma ini menjadi algoritma dengan sistem dan hasil terbaik, dimana sebelumnya yang pernah berantakan.

6. Algoritma Google Panda
dari beberapa informasi yang saya dapat, algoritma inilah algoritma yang seram ketika mengamuk!,
kok seram?
Ya, karena pada saat itu (2011) banyak blog-blog yang tidak berkualitas di hapus oleh algoritma baru ini seperti copy paste dan plagiat teks, disinilah banyak kontroversi para blogger yang kehilangan blognya. Lagi pula gambar pandanya juga seram!! Hehe

7. Google Penguin
algoritma ini menjadi pelengkap sekalian pengganti nama google panda, sama-sama seram! Dan google penguin selalu mengawasi blog-blog spam dan pengganggu.

8. Google Dinosaurus
pada algoritma google dinosaurus menjadi pelengkap bagi google panda dan google penguin. Supaya setiap blog yang berhasil di mesin pencari memang tetap dan relevan, dan ini juga algoritma terbaru dan sangat baik yang dibuat pada tahun 2013.

9. Google Penguin 2.0
algoritma ini adalah pelengkan dan menyempurnakan google penguin 1.0, dan banyak fitur dan sistem yang disempurnakan. Blog-blog besar dari diseluruh dunia yang memakai teknik blackhat atau curang akan di lenyapkan dari google search engine.

10. Algoritma Google Hummingbird
yang paling terbaru adalah algoritma google humming bird. Dibuat pada januari 2014, algoritma ini menjadi algoritma yang paling sempurna dibanding dengan sebelumnya, semakin banyak fitur dan sistem yang disempurnakan, seperti adil, ketat, cepat, relevan dan tepat. Setiap blog yang berbau copas dan plagiat akan tenggelam sedangkan blog original dan tanpa SEO pun akan masuk dihalaman pertama google.

Nah, untuk menghindari supaya tidak di cuekin sama google hummingbird buatlah postingan yang original 100 %, bukan plagiat atau copy paste!! Hehe...

Mungkin anda rajin posting dan postingan sudah banyak, tetapi hasil plagian atau rewrite. Anda akan dicuekin oleh google dan tidak bisa bersaing dengan blog original.


Fakta : agoritma diperbaru setiap saat dan terhitung sudah 500-600 kali secara bagian kecil.


NB : artikel ini adalah salah satu artikel pilihan penulis, JANGAN COPAS. kalau tidak, blog anda masuk list report

Judul Revolusi Algoritma Google Yang Menghasilkan Macam-macam Algoritma
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top