-->

Hallo blogger....
postingan hangat terbaru saya saat ini yaitu mengenai avatar/profile. Sebelum ke tutorial saya akan memberi sedikit eksplanasi dulu nih...
Pernahkah di blog anda datang sebuah komentar namun tidak memiliki nama dan identitas?
nama profilenya "Anonymous", anonymous ini adalah pengomentar misterius, mengapa dikatakan misterius? Karena si pengomentar tidak bisa di deteksi dan dilihat profilenya dan memang dia tidak ingin dilihat komentarnya.
Anonymous berkomentar tentunya tidak sama halnya dengan pemilik akun google yang mempunyai nama dan profile dan mereka bisa di lihat profilenya.
anda juga bisa kok jadi Anonymousnya, mungkin anda tidak ingin di ketahui siapapun sebagai pengomentar blog.
Tetapi blog yang bisa di komentari Anonymous hanya blog yang memperbolehkan semua orang untuk berkomentar. Baik itu OpenID, Google Account, Anonymous, dll. Ini bisa kita atur sendiri di tata letak Pos dan Komentar

Perhatian!!
kadang Anonymous ini suka jailin blog-blog terkenal maupun blog biasa, karena mereka sering spam dan berkomentar tidak baik di suatu blog. Dan fasilitas ini juga ternyata berdampak buruk bagi alexa rank blog kita.
Pengalaman saya, baru-baru ini blog ini sangat sering dikunjungi para Anonim (panggilan Anonymous), namun anehnya mereka berkomentar hanya menggunakan bahasa inggris, komentarnya bagus juga dan tepat ke topiknya namun yang tidak saya sukai yaitu spam yang mereka buat. Bayangkan saja sudah 300-an komentar yang mereka publikasikan di blog ini, tentu saja saya tidak terima. Dan semakin hari peringkat blog ini di alexa rank pun menurun (menggendut), utung saja saya setting komentar supaya meminta persetujuan dahulu baru di publish dan semua komentar mereka saya letakkan di kategori SPAM dan saya hapus semuanya.
Keluhan ini juga sudah pernah saya baca di blog lain.
Dan saran saya, matikan fasilitas komentar Anonymous di blog anda, untuk menghindari mereka.

Namun bagi anda yang memang merasa tidak akan terkena serangan anonim ini tidak apa-apa juga.
Nah, mungkin kita sudah bisa lanjut ke tutorial ya..

cara mengganti avatar atau profile di kolom komentar
fungsi avatar yang saya bagikan ini juga bisa di gunakan untuk mengubah profile pengomentar yang menggunakan OpenID bukan hanya Anonymous saja, karena gambar profile mereka masih menggunakan gambar defalut seperti gambar ini
walpapper pengkomentar
, kita bisa mengubahnya .

Dan langsung saja :
1. Login ke Dashbroad blog anda di blogger.com
2. klik Template
3. Kemudian klik Edit HTML
4. Dalam html, cari kode </body> , kode ini ada di paling bawah.
5. Silahkan copy code script di bawah ini, lalu pastekan tepat di atas kode </body>

kode script
<script src=' http://code.jquery.com /jquery-latest.js'/>
<script>
$("img[src=' http://img1.blogblog.com /img/anon36.png']")
.attr('src', 'your-avatar-url-here')
.ssyby('blank')
</script>


NB: youre avatar url here : ganti menjadi url gambar / icon yang anda inginkan sebagi pengganti gambar diatas.

6. Setelah selesai, kemudian klik Simpan Template
7. Lalu lihat hasilnya... Coba berkomentar sendiri dengan menggunakan fasilitas anonymous atau openID

nah, mudah kan?
Semoga bermanfaat...

Judul Cara Mengganti Avatar atau Gambar Profile di Kolom Komentar
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

1 Tanggapan:

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top