-->

Hallo blogger... Selamat datang bersama Suhandri Simanullang^ ^

Inspiratif sekali setelah membaca kisah sukses seorang Asri Tadda, di kebetulan saya yang masih pelajar ini sebagai seorang blogger saya merasa terdukung oleh Asri Tadda karena kisah dan sejarah kesuksesan bloggingnya yang terdorong oleh latar belakang untuk membiayai kebutuhan sekolah. Kalau saya sendiri yang ekonomi keluarga serba minim, sudah minim uang yang di kirim orang tua malah di habisin pergi ke warnet, kadang harus menunggak biaya uang sekolah beberapa bulan, itu saat SMA sekarang dan bagaimana nanti setelah menjenjang perkuliahan??
Nah, Asri Tadda sudah di kenal luas para komunitas blogger.

seorang blogger profesional, Asri Tadda

Blogger sukses ini memulai awal bloggingnya sewaktu kuliah di Fakultas Kedokteran UNHAS. Seperti kebanyakan blogger lainnya, Asri Tadda memulai blogging dimulai dari "nol" pengetahuan. Tidak tahu tentang dunia blogging, berbagi, menulis di internet, dan sejenisnya. Namun secara tidak di rencanakan sebelumnya akhirnya dia informasi mengenai BLOG, ngeblog juga bukannya untuk motivasi bisnis tetapi blog di gunakannya sebagai media sharing dan curhat-curhatan. Namun, siapa yang mencoba jadi blogger kecanduannya akan luar biasa hebatnya, seperti saya sendiri saya ngeblog bukanlah karena ada motivasi khusus tetapi blog saya gunakan sebagai buku untuk menulis cerpen-cerpen hasil karya saya sendiri. Namun apa hal yang bisa mengira saya malah menjadi penulis seputar blogging dan marketing dan melepaskan hobby lama saya "CERPENIS".

Semakin banyak pengalaman dalam dunia blogging, Asri Tadda menjadikan blog sebagai media sharing saya tetapi dia berkecimpung dalam dunia blogging layaknya menjadi penulis profesional dan Tadda menjadi semakin hobby. Padahal blognya di buat dari penyedia hosting gratisan atau blog gratisan.

Awal kesuksesan menanti Tadda, dia memonetize blognya dengan bisnis periklanan atau advertising yang terkenal luas yaitu Google Adsense. Asri Tadda yang baik itu pernah mentraktir teman-temannya di kampus saat dia pernah mendapat $400 dari Google Adsense. Semakin gigih dan giatnya dia dalam dunia blogging akhirnya dia bisa mendapat penghasilan dari blogging sebanyak $1000 USD per bulan. Penghasilan ngeblog ini dia gunakan untuk membayar keperluan sekolahnya, dan membantu keluarga. ¤ _ ¤'


Namun, yang namanya kesejahteraan itu pasti ada cobaan, suatu saat akun adsense Asri Tadda di banned oleh pihak GA. Dulu blog yang bisa di terima Google Adsense harus Bahasa Inggris, karena bahasa inggris dalam blognya masih blepotan atau pas-pasan yang tentu tidak sama seperti orang bule atau yang jago bahasa inggris, dan google menganggap itu tidak cocok di jadikan monetize adsense, maka akun adsensenya pun di pecat. Namun, sekarang kita boleh bersyukur karena blog bahasa Indonesia sudah support oleh GA (sejak 2012).

Namun Asri Tadda tidak menyerah karena kegalauan itu, untuk dapat kembali menghasilkan uang lewat blog. Untuk menanggulangi kegagalan itu, dia bisnis Paid Review di blognya, dan saat itu blog yang dia buat sejumlah 50-an blog bahasa inggris yang dia jalankan untuk menghasilkan uang. Asri yang susah gagal ini akhirnya bisa juga menghasilkan dollar dari bisnis paid review dan Asri Tadda bisa menghasilkan minimal 100 USD yang dia tampung di paypal.
Dan pada akhirnya, Tadda membeli hosting dengan harga 95 USD dan domain seharga 10 USD dan dia resmi pindah ke self-hosted dan menjadikan blognya menjadi blog seputar bisnis nama blognya www.asritadda.com.

Setelah self-hosted, dia membangun sebuah bisnis jual beli artikel atau Article Trade. Dari bisnis article trade, dia menjual satu artikel seharga $5 USD hanya dengan 200 kata. Kenang asri, artikelnya bisa laku sebanyak 50 buah dalam satu hari. Amaizing bangetz ya?..

Tidak cukup hanya bisnis Article Trade, ternyata dia juga mendirikan internet marketing Jasa SEO, layanan iklan baris, advertising, dan sebagainya dan dia akhirnya bisa menghasilkan RP 300 juta omzet ini diraih dengan dibanti 13 karyawan.
Dan yang membuatnya semakin sukses yaitu tahun 2008 dia mendapat juara kedua ajang Wirausaha Mudah Mandiri (WMM).
Dan sekarang kesuksesannya malah semakin membludak, Asru Tadda sekarang telah mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak dalam dunia Internet marketing dan sekolah blog pertama di Asia nama perusahaan itu Asta Media Group.
Kesuksesan yang diperoleh bukan hanya selama sekolah, tetapi bahkan setelah sekola,
Luar bisa sekali ya sob...
Setelah membaca dan menulis kisah ini, saya akan semakin giat lagi deh dan akan berdoa terus semoga saya bisa sukses seperti dia, meskipun tidak setinggi kesuksesannya. Demikian juga anda.

Semoga bermanfaat^_^

Judul Bagi Pelajar, Mari Belajar dari Tokoh Blogger Inspiratif Asri Tadda
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top