-->

Klik Enjoy Blog - Inilah 7 Tips Membedakan Iphone Asli dengan Palsu

Tidak hanya rasa khawatir saat membeli laptop karena spesifikasinya yang diganti, membeli smartphone atau IPhone tentu menjadi kekhawatiran sendiri apakah itu barang asli atau palsu atau supercopy. Bagi anda yang ingin membeli produk Iphone 6, 5 asli, harap cermat dalam memilih dan harus mengetahui Iphone asli. 7 Tips Membedakan Iphone Asli dan Palsu ini diharapkan akan membantu anda mengatasi rasa takut dan was was saat membeli.
cara membedakan iphone asli dan palsu

IPhone adalah handphone canggih bermerk Apple yang diproduksi dalam tahap yang lama dan melalui test serta uji coba Benchmark baik dari segeri hardware ataupun aplikasi (software). Seperti anda ketahui, brand yang satu ini memang handphone yang mempunyai status sebagai HP kelas atas yang terbilang mempesona. Oleh karena itu, penting bagi pembeli mengetahui cara membedakan  smartphone iPhone asli dan replika sebelum membeli smartphone tersebut.

1. Harga Murah

Seperti telah disinggung pada pembahasan di atas, harga sebuah smartphone iPhone tidaklah murah, jadi sangat tidak mungkin sekarang ini mendapatkan harga smartphone baru merek Apple dibawah Rp 3 juta, kecuali barang bekas atau keluaran lama. Kamu bisa dengan mudah melakukan cek harga di situs resmi Iphone langsung. Jika mendapatkan iPhone keluaran baru seperti 6, 5C dan 5S dibawah Rp 7 juta, barang ini perlu dipertanyakan? Karena harga iPhone 5c dan 5S bulan Oktober ini di Indonesia dihargai lebih dari Rp 8 juta dan Rp 10 juta.

2. Material Yang Digunakan

Hal kedua yang menjadi pertimbangan untuk menilai iPhone tersebut asli atau palsu dengan melihat logo-logo Apple yang tidak presisi dan tidak mengkilap pada hologramnya. Selain itu, kualitas layar Retina yang tidak dapat dilihat dari jauh apalagi smartphone keluaran terbaru. Dan, material kaca dan alumunium ke tersemat di dalam perangkat tersebut yang membuatnya kuat dan kokoh saat di genggam.

3. Cek IMEI, Model dan Serial Number

Jika hendak membeli, sebaiknya coba periksakan dan cocokkan (Samakan) nomor IMEI di iPhone, Box/Dus iPhone dan juga di sini serta periksa tipe model di sini. Cara melihat IMEI iPhone yaitu ke Settings > General > About. Untuk mengecek serial number di box yaitu dengan masuk langsung ke situs resmi Apple dan memasukan SN ke: https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do, jika masih baru maka semua akan terdeteksi sampai masa dan sisa waktu garansinya.

4. iTunes Store dan App Store

Setiap hp tentu memiliki fitur tertentu didalamnya sebagai identitas. IPhone asli selalu ditandai dengan adanya kedua aplikasi tersebut, yang bernama iTunes Store yang mampu mengenali sebuah iPhone dan jika masuk ke App Store maka akan diarahkan dalam App Store hingga bisa login dengan Apple ID atau membuat Apple ID. Jika kedua cara tersebut berhasil, maka iPhone tersebut asli.

5. Cek Spesifikasi Iphone

Sebelum atau sesudah membeli pasti kamu diperlihatkan atau disuruh mencoba Iphone tersebut. Lakukan cek spesifikasinya langsung di menu Setting / Pengaturan dan kamu bisa lihat kapasitas RAM, Processor, dan Jumlah Memori Internal. Itu adalah 3 elemen vital yang sering berbeda pada Iphone yang palsu. Apple diketahui selalu memproduksi barang dengan moto "Kejujuran". Jika RAM nya tertulis 2GB, maka sama persis. Dan juga memori internalnya misalnya 16 GB juga jumlahnya sama persis atau berbeda paling banyak 0.02 . Jadi kesimpulannya tidak ada yang jumlah memorinya 15.86 GB pasti itu palsu. kalau asli diatas 15.98 - 16.12 GB.

6. Testing Sim Card

Untuk iPhone 4 dan iPhone 4S akan memakai simcard yang lebih kecil dari pada umumnya, yaitu menggunakan MICROSIM card. Sementara iPhone 5 menggunakan NANOSIM card yg ukurannya lebih kecil dari MICROSIM. Jadi jika iPhone 4, 4S, 5 menggunakan ukuran SIMcard seperti halnya ponsel biasa sudah dipastikan bahwa iPhone tersebut palsu.

7. Beli Iphone di gallery resmi


nah, demikianlah postingan saya kali ini semoga bermanfaat gan...

Judul Inilah 7 Tips Membedakan IPhone Asli dan Palsu
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

1 Tanggapan:

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top