-->

Saya rasa Internal Link bukanlah hal baru lagi, apalagi yang sudah lama menjadi blogger.
Internal Linking merupakan sebuah link/url yang menuju halaman lain dalam blog/website yang sama!
Dari pengertiannya saja otak kita langsung terbuka dan langsung tahu apa itu internal linking. Biasanya Internal Linking ini di gunakan untuk menuju halaman lain yang masih berhubungan, sementara itu internal linking ini juga sangat berpengaruh tinggi untuk meningkatkan page views blog dan nilai lebihnya lagi jika internal linking yang menuju halaman berkaitan yang sangat penting.



Bagi blog dan pengunjung begitulah keuntungannya, sedangkah bagi google sendiri internal linking ini juga memudahkan google untuk crawl blog/web kita dan pemakaian ini juga tidak luput dari optimasi SEO!

dan apa saja yang bermanfaat dari internal linking ini?
Sumber informasi dari beberapa blogger berkata bahwa internal linking itu sangat bermanfaat dan memang harus ada jika blog atau website kita sebagai website komersial, dan tentunya dari segi pengalaman kerja saya juga merasakan betapa pentingnya internal linking ini dan sudah saya susun semua beberapa hal penting dari internal link sebagai berikut :

1. Meningkatkan Page Views
bagi saya manfaat utama yaitu page views, page views memberi nilai lebih di blog kita. Meskipun pengunjung hanya 1 orang tetapi bisa saja dia membuka 10 halaman. Itulah dia yang bermanfaat dari internal linking, blog/website mendapat page views tinggi karena pengunjung membuka halaman lain yang berkaitan. Untuk menaikkan page views buka hanya dari internal linking namun masih banyak cari lain baca : Cara Mudah Menaikkan Page Views Blog

2. Optimasi SEO Yang Positif dan Sangat Bagus
Spider Search Engine akan sangat mudah mengoptimasi blog kita, karena dalam satu halaman berhubungan dengan halaman lain, sehingga dalam satu kata kunci jika salah satu artikel kita masuk dalam halaman pertama, artikel lain juga sering ikut. Nah itulah dia SEOnya, itulah makanya blog Niche yang fokus akan lebih beruntung.
Baca : Cara Agar Artikel Kita Berada di Halaman Pertama Google

3. Pengunjung Akan Dapat Pengalaman yang Serius dan Terbantu!
ya, ini bagaimana halnya jika anda sedang mengunjungi suatu blog, dalam blog itu ada internal linking yang berhubungan dengan artikel tadi apalagi jika artikel lain tersebut sangat penting. Atau bahkan jika internal linking yang tidak berhubungan sekalipun jika memiliki judul yang membuat penasaran dan juga kira-kira penting. Inilah yang membuat pengunjung akan mendapat pengalaman lebih dan hari-hari berikutnya diapun akan mengunjungi blog anda selalu.
Baca : 5 Ciri-ciri blog/website yang paling tidak disukai pengunjung

Apa yang harus di perhatikan ketika ingin membuat internal linking?
meskipun internal linking menghasilkan manfaat yang sangat banyak dan baik, tetapi sedikitnya ada juga keburukan jika kita salah sedikit memasukkan internal link di blog, dan berikut hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin membuat internal linking di blog/website :
1. Internal link/halaman lain harus berhubungan dengan artikel tersebut atau tidak internal link ini memang penting
2. Jangan terlalu banyak menaruh internal linking, karena jika terlalu banyak membuatnya bisa saja pengunjung akan bingung dan megap dalam blog anda. Dan juga untuk menghindari para copas untuk mengcopy blog anda.
3. Gunakan meta tag untuk internal link (title tag, tag description) untuk optimasi yang plus.


Nah, demikianlah postingan saya mengenai Apa Itu Internal Linking dan Bagaiamana Cara Memanfaatkanya
jenis internal link bukan hanya sebagai recommended related articel / tetapi widget juga boleh dikatakan sebagai intenal linking karena widget juga link/url yang menuju halaman lain baca : 5 Widget Yang Penting dan Wajib Ada di Blog

Judul Apa Itu Internal Linking dan Apa Manfaatnya
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top