-->

Written By: Suhandri Simanullang

diwaktu yang singkat ini saya sedikit berbagi dulu ah...

Kali ini saya akan share cara posting artikel lewat HP dengan cara mudah. Mungkin sebagian blogger sudah mengetahui cara ini akan tetapi pasti kamu belum tahu kan cara posting artikel lewat HP?. Namun ada juga sobat saya yang mampir saja *saya ucapkan terimakasih ya sob udah mampir diblog ini.

Ok, kita akan ketopik pembahasan.
Cara ini cocok untuk kamu yang masih baru blogging termasuk saya, awalnya saya kesusahan untuk posting lewat HP, dan saya pergi ke warnet untuk blogging.
Namun sekarang kalau hanya sekedar tulisan pendek saja saya sudah posting lewat HP. Apalagi saya tidak punya uang yang banyak untuk kewarnet terus maklum belum punya laptop :D.
Oke kita ke topik lagi ya.sekarang kita memakai cara dari http://posting.x-sun.net
Ikuti tutorial dibawah ini:
1.siapkan HP, *harus pake opera mini versi 4.0 keatas, namun saya pakai opera mini 4.2 modif biar lebih enak menggunakannya terus lengkap lagi...

2. Setelah semua prosedur diatas disiapkan, sekarang siapkanlah dirimu untuk menulis ria.

3. Pertama kamu harus masuk dulu dengan akun google kamu di http://www.blogger.com

lihat gambar ini.
Setelah kamu klik masuk pasti yang terlihat hanya layar putih yang hanya bertuliskan "klik Disini untuk lanjut" iya kan??

4. Diaddress bar opera mini, masukkan link http://posting.x-sun.net maka akan muncul



kemudian klik disana "manage your blogger"

5.kemudian akan muncul kembali tab baru seperti dibawah ini.


kemudian klik "login with Goolge"

6.maka akan muncul tab seperti ini


disana kamu klik "berikan akses"
ada dua kotak tulisan yang sama disana, namun saya sarankan kmu klik yang paling bawah saja.

7. Sekarang akan muncul lagi list blog kamu. *seperti gambar dibawah ini.


disana ada tulisan dibawah nama blog kamu.
new posting untuk posting artikel baru.
Dan list posting untuk mengedit dan menghapus artikel kamu.

Nah caranya mudah sekali kan?
Saya sudah melakukan cara ini sejak 1bulan yang lalu. Saya sudah meluncurkan artikel sebanyak 34 lewat cara ini. Menurut saya cara ini cukup bagus karena, bisa menambah foto/gambar *yang terletak dibawah artikel *upload foto.
Dan menambah label..
Meskipun tidak selengkan di komputer namun sekedar menulis tulisan pendek pasti menyenangkan kok.

Namun beberapa kelemahan posting artikel lewat HP banyak salah satunya teks yang dapat ditulis hanya sebanyak 5000 karakter *maksimal. DiHP nokia asha 205 saya. Namun saya juga senag karena selain hemat duit waktu juga hemat...

Nah demikianlah postingan saya kali ini semoga bermanfaat.

Komment ya sobat-sobat.
*bagaimana pendapatmu tentang artikel saya kali ini?

Judul Bagaimana Cara Mudah Posting Artikel Blog Lewat HP & OperaMini? Masuk Kesini!
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1201 Ulasan

0 Tanggapan:

Post a Comment

Warning!
1. Dilarang komentar diluar topik (OOT) Out Of Topik
2. Dilarang menyisipkan link mati atau link hidup
3. Komentar yang tidak disukai admin akan di hapus

 
Top